Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Nama Mees Hilgers hangat menjadi perbincangan karena diproyeksikan membela Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu ternyata juga punya marga dari Indonesia.

Mees Hilgers menjadi satu dari empat pemain yang diajukan Shin Tae-yong ke PSSI untuk segera diproses demi membela skuat Garuda.

Di sisi lain, Mees Hilgers juga sempat menyampaikan keinginannya membela tim Merah Putih. Melalui agennya, Fardy Bachdim, dia memberikan kode ke PSSI selaku federasi bola sepak Indonesia.

Baca Juga:
Profil Flavio Beck Junior, Pemain Asal Brasil yang Balik ke PSIS Semarang

Pemain yang berusia 20 tahun ini memang punya darah Indonesia. Darah Indonesia itu juga sudah diakui oleh Hilgers pada tahun 2020 lalu.

Dia mengaku punya ibu orang Indonesia asli, tepatnya dari Manado, Sulawesi Utara. Bahkan paman dan bibinya saat ini masih tinggal di Tanah Air.

Bukan hanya punya darah Indonesia, bek FC Twente ini juga memiliki marga orang Minahasa (Manado). Hal tersebut disampaikannya ketika wawancara di kanal YouTube KR TV yang tayang pada Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Big Match Manchester United Vs Arsenal

"Saya pikir itu (Hilgers) dari nama Belanda dan nama keluarga saya. Nama depan saya, ya nama Belanda biasa gak ada yang spesial," ucap Mees Hilgers.

Mees Hilgers mengaku punya marga Indonesia. (YouTube/KR TV)

"Tapi saya juga punya nama Indonesia (marga). Tombeng (Manado)," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mees Hilgers menceritakan bahwa dirinya sudah empat kali berkunjung ke Indonesia. Dia juga menyambangi kota-kota besar seperti Bali dan Jakarta.

Baca Juga:
Viral di Medsos, Dokter Tim PSS Sleman Diduga Gadungan

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan bahwa proses naturalisasi bisa cepat rampung jika dokumen pemain-pemain tersebut memenuhi syarat. Apalagi ini untuk kepentingan negara.

Disebutkan sebelumnya, baru tiga pemain yang menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Jordi Amat.

Sementara untuk Kevin Diks belum memberikan respons. PSSI terus berkomunikasi berkaitan dengan dokumen-dokumen kelengkapan pemain tersebut agar prosesnya lebih mudah.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Absen Bela Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF 2020

Load More