Husna Rahmayunita
Flavio Beck Junior kembali ke PSIS Semarang. [Instagram/@flaviobeckjunior]

Bolatimes.com - PSIS Semarang akhirnya mengumumkan pemain asing baru yang sebelumnya pernah memperkuat tim berjulukan Mahesa Jenar itu, yakni Flavio Beck Junior.

Flavio Beck Junior diumumkan sebagai rekrutan terbaru PSIS Semarang menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021-2022 pada Rabu (1/12/2021).

PSIS Semarang memutuskan untuk merekrut kembali Flavio Beck Junior karena lemahnya sektor lini tengah skuad Mahesa Jenar.

Baca Juga:
Kaki Ditanam Baja, Conor McGregor Tak Sabar Hancurkan Lawan di Oktagon

Nantinya, pemain asal Brasil ini akan menggantikan peran Brian Ferreira yang dinilai tak kunjung memberikan kontribusi positif untuk PSIS.

Kehadiran Flavio tentu diharapkan mampu meningkatkan kualitas lini tengah PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Salah satu alasan PSIS untuk merekrut Flavio ialah karena pemain berusia 34 tahun ini tak perlu membutuhkan adaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Big Match Manchester United Vs Arsenal

Di samping itu pula, karena pernah bermain dengan Wallace Costa dan kolega, Flavio juga dianggap mudah menyatu dengan rekan-rekannya tersebut.

Profil Flavio Beck Junior

Flavio Beck Junior kembali ke PSIS Semarang. [Instagram/@flaviobeckjunior]

Flavio Beck Junior merupakan pesepak bola kelahiran Augusto Pestana, Brasil, pada 28 Maret 1987. Saat ini, usianya telah menginjak 34 tahun.

Baca Juga:
Profil Keisuke Honda, Manajer Timnas Kamboja yang Sempat Diincar Persija

Meskipun lahir di Brasil, tetapi Flavio Beck Junior saat ini berstatus sebagai warga negara Kroasia. Status itu dia dapatkan pada tahun 2013.

Setelah sempat menghabiskan masa-masa juniornya di Brasil, Flavio kemudian mengawali karier profesionalnya di Kroasia pada tahun 2006 bersama NK Solin.

Setelah sempat direkrut tim asal Jerman, FC Energie Cottbus, dia lalu berlabuh ke klub asal Albania, KS Flamurtari Vlore. 

Baca Juga:
Viral di Medsos, Dokter Tim PSS Sleman Diduga Gadungan

Sejak saat itu, Flavio Beck Junior sering berpindah-pindah klub. Dia tercatat memperkuat Shiroki Brijeg (Bosnia), Maribor,  (Slovenia), Bargh Shiraz (Iran), Buducnost Podgorica (Montenegro), Inter Baku (Azerbaijan), dan Lovcen (Montenegro).

Itu menjadi klub terakhir yang diperkuat oleh pemain berpostur 180 ini sebelum memulai kariernya di Indonesia pada 2016.

Klub pertama yang menggunakan jasanya ialah Borneo FC. Dia tercatat bermain bersama skuad Pesut Etam pada 2016 hingga 2017.

Setelah itu, Flavio Beck Junior direkrut Bhayangkara FC pada 2018, lalu pindah untuk memperkuat Semen Padang pada 2019, dan terakhir bermain bersama PSIS Semarang pada 2020.

Flavio Beck Junior sempat meninggalkan Indonesia karena buramnya nasib kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi Covid-19.

Lalu, dia memutuskan untuk memperkuat OFK Petrovac dan NK Novigrad sebelum akhirnya kembali ke Semarang pada Desember 2021.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More