Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Indonesia U-16, Sutan Zico (nomor punggung 9). (Instagram/@co_sutandiegozico).

Bolatimes.com - Penyerang AHHA PS Pati FC, Sutan Diego Zico dipastikan membela tim Indonesia All Star di ajang International Youth Championship (IYC) 2021. Turnamen yang diikuti oleh tim U-18 Real Madrid, Atletico Madrid, serta Barcelona ini akan digelar pada pada 4-11 Desember.

Demi bisa mengimbangi pemain-pemain Eropa, Tim Indonesia All Star diseleksi ketat. Selain itu, skuad Indonesia All Star juga bermaterikan pemain-pemain muda dari BRI Liga 1, Liga 2, jebolan Garuda Select, serta eks Timnas Indonesia U-16.

Beberapa nama youngster potensial seperti Komang Teguh Trisnanda dan Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Alif Jaelani (Barito Putera), serta Sutan Diego Zico (PSG Pati) menghiasi skuad Indonesia All Star. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga:
Hasil Liga Prancis: Raih Ballon d'Or, Messi Gagal Bawa PSG Kalahkan Nice

Komang mengaku antusias menatap laga kontra tim muda tiga klub raksasa Spanyol. Pengalamannya menghadapi tim-tim Eropa ketika bersama Garuda Select menjadi modal berharga bagi Komang untuk melawan tim U-18 Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

"Saya sudah pernah melawan tim-tim Eropa pada saat di Garuda Select. Mungkin saya punya pengalaman lebih ya, jadi sedikit banyak saya sudah tahu bagaimana pemain Eropa bermain," kata Komang Teguh, dilansir dari Suara.com.

"Ini ajang yang bagus buat saya dan teman-teman. Karena mainnya di Indonesia dan berhadapan dengan tim besar Eropa, pasti itu pengalaman berharga untuk kami," sambung pemain Borneo FC itu.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Duo Milan Menang, Napoli Imbang

Tim Indonesia All Star sendiri akan dipimpin oleh Ilham Romadhona sebagai pelatih kepala. Jebolan program PSSI Primavera 1993-1994 itu mengaku persiapan timnya sejauh ini baik.

"Tiga hari ini kami menjaga intensitas latihan supaya mereka bugar. Kalau fisik mereka bagus tapi tidak bugar, ya percuma,” ujar Ilham.

Sementara mengenai target, Ilham enggan muluk-muluk. Ia hanya meminta semua pemain menikmati dan mengambil banyak pelajaran dari tim-tim elite Eropa.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Hajar Everton di Derby Merseyside

"Inginnya ya para pemain Indonesia All Star berkembang. Yang terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid," pungkasnya.

Berikut Skuad Indonesia All Star untuk IYC 2021.

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Yogi Hermawan (Barito Putera)

Baca Juga:
Ralf Rangnick akan Debut di Laga Manchester United vs Crystal Palace

Bek: Dandi Maulana Hakim, Ahmad Fadly, Muhammad Rafly Aziz, Yadi Mulyadi, Firman Fadly, Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Ikhsan Febrian Rizola (Bhayangkara FC).

Tengah: Nugroho Santoso, Cecep Mulyana, Cois Artomoro Raya, Kaka Dwi Guna, M Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Alif Jaelani (Barito Putera), Fernando Pamungkas (Persebaya Surabaya), Salmani (Persetala)

Depan: Ardi Ardiana, Iryanto Wandik, Sutan Diego Armando Ondriano Zico (PSG Pati)

Pelatih: Ilham Romadhona

Load More