Arif Budi Setyanto
Ricuh antarsuporter. (Twitter).

Bolatimes.com - Kericuhan antarsuporter terjadi di tengah perayaan kelolosan PSIM Yogyakarta ke putaran 8 besar Liga 2 2021. Pasca-keributan itu, pihak tim berjuluk Laskar Mataram pun mengeluarkan imbauan bagi para pendukungnya.

PSIM Yogyakarta memastikan diri lolos ke 8 besar Liga 2 2021 usai mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 1-0, Selasa (30/11/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Dengan kemenangan itu, tim berjuluk Laskar Mataram ini menempati posisi runner up di Grup C Liga 2 2021. Mereka lolos ke babak selanjutnya bersama Persis Solo.

Baca Juga:
Dicampakkan Real Madrid, Isco Dibidik Arsenal

Kelolosan tersebut disambut gegap gempita para pendukungnya. Para suporter menyambut kepulangan penggawa PSIM Yogyakarta menuju Mandala Krida, Rabu (1/12/2021).

Sayangnya terjadi insiden kericuhan antarsuporter ketika perayaan itu. Melihat video yang beredar di media sosial, kericuhan itu terjadi di simpang tiga Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, DI Yogyakarta.

Dari video yang beredar, terjadi keributan yang kurang elok. Belum ada informasi resmi awal mula terjadinya keributan antarsuporter ini.

Baca Juga:
Jack Grealish Sulit Adaptasi di Manchester City, Pep Guardiola Maklum

Munculnya kericuhan tersebut kemudian membuat pihak PSIM Yogyakarta mengeluarkan imbauan. Melalui akun Twitternya @PSIMJOGJA, mereka meminta para pendukung agar segera pulang.

Imbauan PSIM Yogyakarta. (Twitter/@PSIMJOGJA)

"Himbauan untuk seluruh pendukung PSIM Jogja agar segera pulang ke rumah masing-masing untuk menjaga kondusifitas dan nama baik PSIM Jogja," cuitnya di akun Twitter.

"Rayakan bersama keluarga di rumah. Perjalanan kita masih panjang. Mohon doa dan dukungannya untuk PSIM Jogja agar meraih hasil yang terbaik," tutupnya.

Baca Juga:
Tegang! Intip Video Bek Arsenal Berkelahi dengan Pencuri Bersenjata

Terlepas dari itu, untuk saat ini sudah ada enam tim yang sudah memastikan diri lolos ke 8 besar Liga 2 2021. Keenam tim tersebut yaitu Sriwijaya FC, PSMS Medan, Dewa United, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta.

Load More