Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menjelaskan bahwa proses naturalisasi Sandy Walsh, Kevin Diks, Jordi Amat, dan Mees Hilgers mungkin akan selesai pada awal 2022.

Hasani memprediksi jika dokumen pemain-pemain tersebut sudah memenuhi persyaratan, prosesnya bakal cepat mengingat untuk kepentingan negara.

Adapun saat ini PSSI masih berkomunikasi dengan keempat pemain itu melalui agen. Disebutkan sebelumnya, baru tiga pemain yang menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Jordi Amat.

Baca Juga:
Tak Pernah Tinggal Lama di Indonesia, Ini Syarat Naturalisasi Jordi Amat Cs

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sementara untuk Kevin Diks belum memberikan respons. PSSI terus berkomunikasi berkaitan dengan dokumen-dokumen kelengkapan pemain tersebut agar prosesnya lebih mudah.

"Saya, sih menargerkan Januari-Februari ya, itu sudah jalan karena ini memang big news, negara juga butuhkan karena kita kejar prestasi dan segala macam," kata Hasani saat ditemui di Menara BNI, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Hasani menegaskan jika semua dokumen persyaratan telah terpenuhi bakal ada surat pernyataan yang ditandatangani para pemain tersebut.

Baca Juga:
Selama Jadi Petarung UFC, Khabib Tak Pernah Tahu Berapa Bayarannya

Beberapa dokumen yang salah satunya harus terpenuhi adalah pembuktian bahwa memiliki darah keturunan seperti dari kakek atau neneknya.

PSSI tidak mau kasus Marc Klok kembali terulang, di mana pemain milik Persib Bandung itu tak bisa menunjukkan dokumen darah keturunan yang membuatnya tak bisa membela Timnas Indonesia.

"Pemainnya kalau mau nanti, kan buat surat pernyataan, lalu dokumennya harus oke, lengkap. Makanya kita pakai agen itu supaya tidak salah," pungkasnya.

Baca Juga:
Persib Bandung Jadi Tim yang Paling Sedikit Kebobolan di Liga 1 2021

Load More