Rauhanda Riyantama
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di laga uji coba di di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengincar kemenangan demi modal apik di Piala AFF 2020.

Meski demikian, Timnas Indonesia wajib kerja keras mengingat dua pemain andalan, yakni Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott dipastikan absen. Kedua pemain tersebut kembali ke klubnya masing-masing.

Oleh sebab itu Shin Tae-yong akan memainkan skema berbeda untuk melawan Mynamar. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menurunkan pemain pengganti yang pas.

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Vs Myanmar Jelang Piala AFF, Digelar Malam Ini

"Untuk pemain inti jadi karena Elkan dan Egy kembali ke tim jadi akan ada pemain yang menggantikan," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima Suara.com, Kamis (25/11/2021).

Meski begitu, juru formasi asal Korea Selatan itu memastikan anak asuhannya sudah siap tempur. Evan Dimas dan kawan-kawan juga dalam kondisi terbaik buat melakoni pertandingan.

"Pastinya untuk pertandingan ini sudah mempersiapkannya dengan sangat baik. Kondisi pemain juga sangat baik," terang pelatih 52 tahun tersebut.

Baca Juga:
The Daddies Tersingkir dari Indonesia Open 2021, Atlet Taiwan Beri Dukungan

"Jujur saya tahu fokusnya pemain itu seperti apa. Sangat banyak latihan yang sudah dilakukan untuk mengurangi kesalahan. Saya juga sudah bicara kepada pemain untuk fokus di pertandingan," tambahnya.

Shin Tae-yong menjelaskan Timnas Indonesia mengincar kemenangan di pertandingan ini. Hasil positif tersebut bisa meningkatkan rasa percaya diri skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia.

"Tentu akan maksimal akan mendapatkan kemenangan," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Baca Juga:
Kisah Todd Ferre, Bersinar saat Lawan Qatar Tapi Kini Kariernya Terancam

Adapun melawan Myanmar menjadi yang kedua bagi Timnas Indonesia selama menjalani training camp (TC) di Turki. Sebelumnya, tim Merah Putih kalah 0-1 dari Afghanistan.

TC dan uji coba selama di Turki masuk dalam persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022 di Singapura.

Seperti diketahui, skuad Garuda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos di kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Soroti Aksi Ganti Raket Pramudya/Yeremia, BWF: Mereka Membuatnya Jadi Mudah

Load More