Rauhanda Riyantama
Skuat Madura United di Liga 1 2020. (Dok. Madura United)

Bolatimes.com - Madura United sukses mengalahkan Persik Kediri dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021) sore. Madura United menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Madura United naik ke peringkat 12 tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 14 poin dari 13 laga. Sedangkan Persik tertahan di zona degradasi, yakni di urutan 16 dengan torehan 10 poin.

Hugo Gomes alias Jaja mencetak brace alias dwigol untuk Madura United di pertandingan ini.

Baca Juga:
Kisah Vinnie Jones, Bintang Film Pemegang Rekor Kartu Kuning Tercepat

Dua gol yang diciptakan gelandang serang 26 tahun asal Brasil itu ke gawang Persik berasal dari bola mati, masing-masing satu gol di babak pertama dan kedua.

Gol pertama Jaja lahir pada menit kesembilan melalui titik putih. Penalti didapat Madura United setelah pemain Persik, Aldo Claudio menarik jersey Slamet Nurcahyo tepat di daerah terlarang.

Jaja mencetak gol usai bola yang ditendangnya mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa dibendung kiper Persik, Dikri Yusron.

Baca Juga:
Lolos usai Lawan Retired, Netizen Girang Lihat Praveen/Melati Tos Raket

Sulit bagi Persik mencetak gol di babak pertama ini karena kukuhnya pertahanan Madura United. Alhasil hingga turun, minum skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tidak berubah.

Masuh paruh kedua, pertandingan semakin sengit. Meski telah unggul, Madura United tetap tampil agresif untuk menggandakan keunggulan.

Gempuran demi gempuran dilancarkan untuk menciptakan gol lewat open play. Akan tetapi, gol kedua Madura United pada menit ke-53 kembali tercipta  dari bola mati.

Baca Juga:
Ogah Kalah Lagi, Courtois Ingin Real Madrid Agresif Lawan Sheriff Tiraspol

Tendangan bebas Jaja yang mengarah ke sudut kanan gawang Persik Kediri gagal diantisipasi kiper Dikri Yusron. Skor jadi 2-0 untuk Madura United.

Tertinggal dua gol membuat Persik kian mengencangkan serangan, khususnya di 10 menit terakhir pertandingan plus injury time.

Sayangnya, Persik terus menemui kebuntuan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:
Drama Dugaan Perselingkuhan Eric Abidal di Balik Penyerangan Pemain PSG

Susunan Pemain:

Madura United XI (5-2-3): M Ridho; Dodi Alexvan Djin, Jaime Xavier, Kim Jin-sung (Kadek Raditya 30'), Andik Rendika, Asep Berlian; Hugo Gomes, Haris Tuharea (Bayu Gatra 71'); Slamet Nurcahyo (Guntur Ariyadi 83'), David Laly, Silvio Escobar (Kevy Syahertian 83').

Pelatih: Fabio Lefundes (Brasil)

Persik Kediri XI (3-4-3): Dikri Yusron; Dany Saputra (Yusuf Meilana 65'), Arthur Silva, Aldo Claudio; Agil Munawar (Ibrahim Sanjaya 45+7'), Dionatan Machado, Bayu Otto; Septian Bagaskara, Ady Eko Jayanto, Antoni Putro Nugroho (Hariyanto Panto 58'), Youssef Ezzejjari

Pelatih: Javier Roca (Chile)

Load More