Arif Budi Setyanto
Aksi penyerang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre saat menghadapi Barito Putera di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, memberikan respons berkelas usai dirinya mendapatkan sanksi berat dari Komdis PSSI, yakni larangan bermain 12 bulan atau setahun lamanya.

Melalui Instagram Stories-nya pada Selasa (23/11/2021), pemain yang kerap dipanggil Timnas Indonesia ini mengaku akan mengikuti alur serta menikmati proses yang ada.

"Ikuti alurnya, nikmati prosesnya, dan tetap mengucap syukur," tulis Todd Ferre di unggahan Instagram Stories miliknya.

Baca Juga:
Curhat Usai Digugat Cerai Istri, Eric Abidal: InsyaAllah Kamu Akan Memafkan

Respons Todd Rivaldo Ferre usai mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. (Instagram/rivaldoferre46_)

Sebelumnya, sesuai keputusan dari Komdis PSSI bernomor: 026/L1/SK/KD–PSSI /XI/2021, Todd Ferre dihukum larangan bermain selama 12 bulan.

Sanksi tersebut dijatuhkan karena Todd Ferre diangkap berperilaku buruk kepada perangkat pertandingan dalam laga Persipura menghadapi Bali United pada pekan ke-11 Liga 1, 4 November lalu.

Dalam pertandingan itu, pemain yang pernah berkarier di klub Thailand Lampang FC ini mendapatkan kartu merah dari wasit Sigit Budiyanto pada menit 90+7 akibat protes berlebihan.

Baca Juga:
Cetak Gol Perdana buat Man United di Liga Champions, Sancho: Ini Spesial

Protes tersebut dilakukan pemain berusia 22 tahun ini karena wasit mengesahkan gol Ricky Fajrin di menit 90+7. Padahal perpanjangan waktu pertandingan itu hanya empat menit saja.

Dengan sanksi tersebut, Persipura tentu mengalami kerugian karena Todd Ferre merupakan salah satu andalan bagi tim berjuluk Mutiara Hitam ini.

Apalagi mereka sedang terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2021, berada di posisi ke-17 dengan raihan delapan poin dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga:
Kecewa Berat Dibantai Chelsea, Allegri Bongkar Kelemahan Juventus

Load More