Rauhanda Riyantama
Logo resmi Liga 1 2021/2022. [Twitter @pt_lib]

Bolatimes.com - Venue Seri 4 Liga 1 2021 telah ditentukan. Ketua Umum PSSIMochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa kompetisi akan digelar di Bali dengan tujuan mendongkrak pariwisata setempat yang sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19.

"Seri itu kemungkinan digelar awal Januari tahun depan. Gubernur Bali (I Wayan Koster-red) meminta supaya dilaksanakan di sana untuk menaikkan pariwisata," ujar Iriawan, dilansir dari Suara.com, Selasa (23/11/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan semua stadion yang akan digunakan untuk Liga 1 di Bali bakal siap saat kompetisi berlangsung.

Baca Juga:
Todd Rivaldo Ferre Disanksi Larangan Bermain 12 Bulan, Ini Penyebabnya

Ada empat stadion yang dipakai di sana yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar), dan Stadion Samudra (Badung).

"Memang ada beberapa kekurangan di stadion seperti lampu, tiang gawang dan sebagainya. Hal itu akan dibenahi pada satu bulan ini," kata Iriawan.

Sementara terkait kemungkinan hadirnya penonton di stadion pada Seri 4, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa wacana tersebut sedang dikaji.

Baca Juga:
Sergio Ramos Masuk Skuat PSG Vs Manchester City, Segera Debut?

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga masih akan menguji coba penonton pada Seri 3 medio Desember 2021.

"Soal penonton itu, kami akan melibatkan juga pemerintah seperti Satgas Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Kemenpora," tutur Iriawan.

Sementara, perihal Seri 4 Liga 1 di Bali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan belum ada kesepakatan resmi soal Bali menjadi tuan rumah Seri 4 dan, selanjutnya, Seri 5. Namun, LIB menyerahkan semuanya kepada PSSI.

Baca Juga:
Jadi Sorotan, Stroller Calon Anak Bos Rans Cilegon FC Seharga Mobil

"Memang Bali menjadi salah satu alternatif tempat pelaksanaan Seri 4 dan 5. Kami sudah melaporkan hasil verifikasi stadion kepada PSSI beberapa hari lalu dan keputusan tetap ada di sana," ujar Akhmad Hadian seperti dimuat Antara.

Liga 1 2021 saat ini memasuki Seri 3 yang berlangsung di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Seri 3 bergulir 18 November-24 Desember 2021. Setelah itu, kompetisi diliburkan sejenak sebelum berlanjut ke Seri 4 pada Januari 2022.

Baca Juga:
Kesaksian Wanita yang Mengaku Jadi Korban Pelecehan Diego Maradona

Load More