Husna Rahmayunita
Pesepakbola Borneo FC, Terens Puhiri (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Borneo FC menaklukkan Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 2021/2021 dengan skor 2-0. Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021 usai Borneo FC menang.

Borneo FC sukses melanjutkan tren positif. Pada laga yang digelar Selasa (23/11/2021) sore, tim berjuluk Pesut Etam kembali mendapatkan poin penuh.

Sebelumnya, Borneo FC sudah menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 dan Persipura Jayapura dengan skor 1-0. Kali ini, giliran Persela Lamongan yang ditumbangkan.

Baca Juga:
Solskjaer Didepak, Unai Emery Klaim Tak Ada Banyak Perubahan di Man United

Gol pertama diciptakan Borneo FC dicetak Francisco Torres dari tendangan penalti di menit ke-25, sedangkan gol kedua dari Terens Puhiri pada menit ke-74.

Jalannya Laga

Pada babak pertama, Persela lebih dulu mendapat tekanan dari Borneo FC sehingga lebih banyak menunggu peluang. Namun, pada menit ke-25 Persela harus menerima ganjaran penalti setelah pemainnya, Sandy Ferizal melakukan "handball" tepat di depan gawang.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti 2 Kelemahan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020

Francisco Torres yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menjebol gawang Dwi Kuswanto sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Borneo FC.

Beberapa peluang sebenarnya dimiliki kedua tim setelah itu, tetapi belum mampu mengubah skor hingga babak pertama rampung.

Di babak kedua, Persela menurunkan Gian Zola yang langsung mendapatkan peluang gol di menit ke-50. Tetapi, tendangan keras Gian Zola dari luar kotak penalti ternyata masih menyamping di sisi gawang Pesut Etam.

Baca Juga:
Nyaris Kepala Lima, Berikut Pensiunan Pesepak Bola yang Punya Tubuh Kekar

Pada menit ke-54, Persela hampir menyamakan kedudukan lewat sundulan Jabar Sharza, namun masih ada Javlon yang menghalau bola.

Justru Borneo FC yang menambah pundi gol di menit ke-74 yang dicetak oleh Terens Puhiri setelah lepas dari jebakan offside dan membuat keunggulan Borneo bertambah menjadi 2-0.

Kebobolan dua gol, Laskar Joko Tingkir tak mau mengendurkan tensi serangan dan masih menciptakan beberapa peluang gol. Tetapi, serangan mereka tak membuah hasil. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga, seperti dilaporkan Antara.

Baca Juga:
Viral Erick Thohir Pertanyakan Toilet SPBU Bayar, Petugas: Saya Cuma Kerja

Berikut klasemen terbaru Liga 1 usai Borneo FC melibas Persela Lamongan 2-0.

Klasemen terbaru Liga 1 2021. (dok.flashscore)

 

Load More