Arif Budi Setyanto
Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. (Dok. PSIS)

Bolatimes.com - Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra, sedang ramai menjadi perbincangan karena salah memakai jersey dalam laga melawan PSM Makassar, Senin (22/11/2021) di Stadion Maguwoharjo.

PSIS berhasil meraih kemenangan 1-0 ketika menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2021. Gol semata wayang di laga itu dicetak oleh Bruno Silva.

Dalam pertandingan tersebut, ada satu hal yang menjadi sorotan, yakni Jandia Eka Putra yang salah mengenakan jersey. Sejatinya, kiper berusia 34 tahun itu mengenakan jersey bernomor unggung 30.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti 2 Kelemahan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2020

Akan tetapi, di laga tersebut Jandia malah mengenakan jersey bernomor 33 yang bertuliskan nama Joko Ribowo, kiper pelapis di tim Mahesa Jenar.

Kesalahan itu menjadi sorotan Instagram @pengamatsepakbola. Meski terlihat sepele, mereka menyebut hal itu adalah pelanggaran regulasi dan PSIS seharusnya mendapatkan sanksi.

Jandia Eka Putra salah jersey. (Instagram/pengamatsepakbola)

Menanggapi ramainya kabar tersebut, Komisaris PSIS yang bernama Junianto memberikan respons. Dia menyampaikan permintaan maaf via akun Instagramnya.

Baca Juga:
Nyaris Kepala Lima, Berikut Pensiunan Pesepak Bola yang Punya Tubuh Kekar

"Ini tidak disengaja dan mungkin karena sama-sama kuning. Sebagai orang tuanya adik-adik @psisfcofficial saya minta maaf pada seluruh pecinta bola di tanah air," tulisnya.

"Kekhilagan ini membuat kami ke depan lebih perfect dan teliti. Untuk mas Kitman @psisfcofficial, tolong sebelum laga di quality control dan cek ya. Terkadang seperti ini sering kita jumpai di kegiatan sehari-hari, karena kurang teliti," tutupnya.

Komisaris PSIS respons salah jersey Jandia Eka Putra. (Instagram/anto_van_java)

Sementara itu, PSIS Semarang kini menempati posisi empat di klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan PSM Makassar tertahan di peringkat ke-10 dengan mengoleksi 17 angka dari 13 laga yang sudah dilakoni.

Baca Juga:
Bak Ayah ke Anak, Mourinho Belikan Wonderkid AS Roma Sepatu Rp12 Juta

Load More