Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam turut menyoroti dua kelemahan Timnas Indonesia yang disebutkan oleh Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2020. Mereka menyebut skuat Garuda masih sering melakukan kesalahan pribadi dan penyelesaian akhir yang kurang tajam.

Melansir dari Thethao247, Selasa (23/11/2021), media Vietnam tersebut menyoroti kekalahan Timnas Indonesia dari Afghanistan yang berakhir dengan skor 0-1.

"Sejak 12 November, tim Indonesia mulai pemusatan pelatihan di Turki. Mereka kalah dari Afghanistan dengan skor 0-1 di laga persahabatan. Pelatih Shin Tae-yong berbagi kelemahan yang harus segera diatasi," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Rekor-rekornya Dihancurkan Mo Salah, Didier Drogba: Saya Ingin Menangis

Selain itu, penyelesaian akhir tim Merah Putih disorot. Sebab ketika menghadapi Afghanistan, Evan Dimas dkk mencatatkan enam tembakan tepat sasaran.

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Akan tetapi, dari peluang yang ada Timnas Indonesia tidak bisa mencetak gol ke gawang lawan. Oleh sebab itu, masalah penyelesaian akhir itu akan menjadi fokus juru taktik asal Korea Selatan.

"Timnas Indonesia punya peluang enam tembakan, tapi tidak menghasilkan gol. Karena itu, ahli strategi berusia 52 tahun itu mengingat kemampun ofensif anak asuhnya," imbuh laporan tersebut.

Baca Juga:
Bak Ayah ke Anak, Mourinho Belikan Wonderkid AS Roma Sepatu Rp12 Juta

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melakukan dua laga uji coba lagi melawan Myanmar dan Antalyaspor.

Setelah itu, skuat Garuda akan terbang ke Singapura melakoni Piala AFF. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Baca Juga:
Nonton Debut Xavi Hernandez di Camp Nou, Rumah Ansu Fati Dibobol Maling

Load More