Rauhanda Riyantama
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, sukses menorehkan rekor fantastis dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2021. Ia kini menjadi pemain tersubur sejak era Liga 1 (2017) dengan torehan 55 gol.

Berkat catatan tersebut, koleksi gol Simic melewati torehan Alberto Goncalves yang sebelumnya mencetak 54 gol.

Simic mengaku senang atas torehan yang dicapainya itu. Apalagi, rekor tersebut tercipta saat melawan Persib yang merupakan rival Persija Jakarta.

Baca Juga:
Juventus Jumpa Chelsea, Allegri Waspadai Comeback Romelu Lukaku

“Saya sangat senang saat ini. Terlebih lagi gol yang memecahkan rekor itu adalah gol kemenangan melawan Persib," kata Simic dalam rilis Persija.

"Kita semua tahu apa artinya kemenangan tersebut bagi semua manajemen, staf, pemain, dan suporter Persija. Pertandingan itu sangat penting," sambungnya.

Lebih lanjut, Simic tidak pernah merasa puas. Pemain bernomor punggung 9 itu ingin terus menambah pundi-pundi golnya agar semakin banyak.

Baca Juga:
Gara-gara TikTok, Kiper Vietnam Kena Semprot Pelatih Jelang Piala AFF 2020

"Pencapaian ini luar biasa bagi saya. Tapi, saya tidak pernah puas. Saya harus terus meningkatkan kualitas diri. Saya harus terus melakukan yang terbaik untuk tim," terangnya.

Adapun saat melawan Persib, Persija menang dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Simic. Gol ke gawang Persib itu pula menjadi gol kedelapan Simic musim ini.

Sebelumnya, ia sudah mencetak gol ke gawang PSIS, Persela, Persiraja, Persik, Barito Putera, dan Madura United.

Baca Juga:
Nonton Debut Xavi Hernandez di Camp Nou, Rumah Ansu Fati Dibobol Maling

Sementara itu, pada Liga 1 2019 Simic telah menorehkan prestasi gemilang, yaitu menjadi top skor dengan 28 gol. Jumlah itu lebih banyak ketimbang musim 2018 yaitu 18 gol.

Koleksi Gol Marko Simic:
Liga 1 2018: 18
Liga 1 2019: 28
Liga 1 2020: 1
Liga 1 2021: 8 (masih berlangsung)

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Belikan Sepatu untuk Wonderkid AS Roma, Anak Mourinho Asal Ghana Bertambah

Load More