Irwan Febri Rialdi
Penyanyi Zian Zigaz. (Dok. Suara.com)

Bolatimes.com - Seperti anak laki-laki pada umumnya, Zian Zigaz, juga menyukai sepak bola. Mungkin bedanya, ia pernah berstatus sebagai pemain profesional, yakni saat memperkuat Persita Tangerang.

Ya, Zian, vokalis band Zigaz, itu mengakui bahwa dirinya pernah mencoba berbagai jenis olahraga. Namun, sepak bola jadi yang paling favorit.

“Saya suka olahraga, sepak bola, berenang, bulu tangkis, sepeda, naik motor. Dari dulu, saya sudah mencoba semua,” kata Zian, dikutip dari Kapanlagi.

Baca Juga:
5 Kekalahan Terbesar Manchester United di Liga Inggris, Terbaru Watford

“Sepak bola yang paling sering, karena paling gampang. Kalau libur sehari dua hari, pasti berolahraga, yang paling sering futsal, jogging dan sepak bola,” lanjutnya.

Zian mengatakan, posisi favoritnya ketika bermain sepak bola ialah sebagai pemain cadangan. Sebab, pemain seperti ini tetap mendapatkan gaji meski tak mengeluarkan keringat.

Bahkan, Zian juga mengakui apabila dia pernah bergabung dengan salah satu klub profesional di Indonesia, yakni Persita Tangerang.

Baca Juga:
Ini Alasan Sepak Bola Putra Olimpiade Dibatasi Usia 23 Tahun

“Posisi favorit saya saat bermain sepak bola saat itu ya duduk di bangku cadangan,” kata Zian sembari tertawan

“Karena, pemain yang seperti itu tidak berolahraga, tetapi justru terus digaji. Saya dulu pernah masuk ke Persita Tangerang,”

Namun demikian, lelaki kelahiran Jakarta, 6 Januari 1986, ini harus meninggalkan dunia sepak bola karena memilih untuk terjun di industri musik.

Baca Juga:
Jelang Tottenham vs Leeds, Antonio Conte Sebut Marcelo Bielsa Pelatih Top

Akhirnya, semenjak saat itu, sepak bola hanya sekedar menjadi hobinya saat berolahraga. Sebab, dia harus fokus untuk melanjutkan kariernya di dunia musik.

“Namun, saat saya memilih dua musik, ya sudah tidak. Namun, adikku pernah bergabung ke Persija Jakarta. Sekarang olahraga hanya menjadi rutinitas saat senggang saja,” ujarnya.

Setelah namanya melejit bersama Zigaz, Zian akhirnya resmi meninggalkan band tersebut pada April 2015. Zian memilih hengkang dan meniti solo karier.

Baca Juga:
5 Momen Lucu Pembalap World Superbike Mandalika, Melokal Banget!

Zian awalnya bergabung dengan grup band tersebut pada tahun 2006. Selama menggawangi Zigaz, dia telah mengeluarkan dua album, yakni ZIGAZ (2009) dan Kenanglah (2015).

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More