Arif Budi Setyanto
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Taiwan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Muncul kabar bahwa Indonesia tidak diperbolehkan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di ajang Piala AFF 2020. Sebagai gantinya, bendera federasi dalam hal ini PSSI yang akan dikibarkan.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan akun Twitter @theaseanball pada Sabtu (20/11/2021). Dilarangnya bendera Merah Putih berkibar ini karena aturan dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Nah, Indonesia bukan satu-satunya negara yang mendapatkan larangan tersebut. Thailand juga bakal dilarang mengibarkan bendera nasional karena sama-sama larangan WADA.

Baca Juga:
Pertama dalam Sejarah, Sergio Ramos dan Messi Latihan Bareng

Sebelumnya larangan serupa terjadi pada Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis. Ketika juara Thomas Cup 2021, bendera PBSI yang berkibar menggantikan Merah Putih.

Kendati ramai kabar tersebut, saat artikel ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak AFF soal larangan pengibaran bendera Indonesia dan Thailand.

Indonesia disebut kena larangan mengibarkan bendera Merah Putih di Piala AFF 2020. (Twitter/@theaseanball)

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia sendiri kini sedang mempersiapkan skuat untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang rencananya digelar di Singapura pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga:
Menelusuri Jejak Darah Indonesia Giovanni van Bronckhorst, Pelatih Rangers

Anak asuh Shin Tae-yong kini sedang digembleng di Turki. Selain itu, Evan Dimas juga menjalani laga uji coba melawan Afghanistan yang berakhir dengan kekalahan tipis 1-0.

Masih tersisa dua laga uji coba lagi, melawan Myammar dan Antalyaspor untuk mematangkan persiapan.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan juara bertahan Vietnam,

Baca Juga:
Terseret Kasus Penyerangan Pemain PSG, Eric Abidal Digugat Cerai Istrinya

Load More