Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura tumbang dikalahkan Borneo FC 0-1 dalam pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/2021) malam.

Ya, ada sosok mantan ikon Persipura, Boaz Solossa di balik kekalahan Tim Mutiara Hitam kali ini. Boaz musim ini memang membela panji Borneo FC pasca dibuang Persipura.

Di Stadion Maguwoharjo, Boaz turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-70 menggantikan Wawan Febrianto.

Baca Juga:
Gayung Bersambut, Menpora Dukung Rencana PSSI Naturalisasi 4 Pemain

Tak butuh waktu lama, mantan penyerang Timnas Indonesia itu melepaskan umpan ke jantung pertahanan Persipura yang berhasil dimanfaatkan striker andalan Borneo FC, Francisco Torres untuk menjadi gol.

Assist dari Boaz tersebut sukses membuat Borneo FC unggul 1-0 pada menit ke-71, setelah Tim Pesut Etam sempat kesulitan membongkar pertahanan Persipura dari babak pertama.

Baca Juga:
Adyatma Priady, Atlet Esports Madura United yang Terlibat Pengaturan Skor

Di sisi lain, Persipura sendiri bukannya tanpa serangan sepanjang jalannya pertandingan. Sesekali tim asuhan Jacksen F Tiago itu mendapat peluang dari serang balik, namun mereka memang kerap mengalami kebuntuan.

Skor 1-0 untuk kemenangan Borneo FC pun bertahan hingga laga selesai. Well, assist Boaz untuk gol Torres tersebut membuat Persipura makin terkubur di dasar klasemen zona degradasi.

Kekalahan ini membuat Persipura tetap berada di peringkat buncit klasemen Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 5 poin dari 12 pertandingan.

Baca Juga:
Profil Dion Cools, Pemain Timnas Malaysia yang Pernah Hadapi Mohamed Salah

Tim asal Papua ini baru merasakan satu kemenangan, dua kali imbang, dan menelan sembilan kekalahan dari 12 pertandingan BRI Liga 1 musim ini.

Sementara itu dengan kemenangan krusial ini, Borneo FC kini bercokol di posisi kesembilan tabel klasemen dengan raihan 16 poin.

Berikut klasemen terbaru Liga 1:

Baca Juga:
5 Negara Paling Gacor Sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman Kedua

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

 

Load More