Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Elkan Baggott telah mencatatkan debut internasional bersama Timnas Indonesia. Penampilan mengesankan pemain Ipswich Town itu kemudian menjadi sorotan media Inggris.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan tipis dari Afghanistan dengan skor 1-0. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-85.

Meski berakhir dengan kekalahan, Elkan Baggott menjadi sorotan ketika debut bersama Timnas. Salah satunya datang dari media Inggris, yakni TWTD.co,uk.

Baca Juga:
Resmi, AC Milan Ajukan Tawaran untuk Renato Sanches

Dalam laporannya, media Inggris tersebut menyebutkan bahwa Elkan Baggott tampil sebagai starter. Selain itu, pemain berusia 19 tahun ini disebut punya performa mengesankan.

"Bek tengah Young Blues (Ipswich Town) Elkan Baggott membuat penampilan pertamanya di Indonesia saat timnya kalah 1-0 oleh Afghanistan dalam laga uji coba di Antalya, Turki," tulisnya.

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk "Garuda". (Michael Siahaan)

"Pemain berusia 19 tahun itu tampil mengesankan dalam debut internasionalnya secara penuh. Tapi dia harus ditarik pada menit ke-68 setelah mengalami cedera," imbuhnya.

Baca Juga:
Pelatih Bhayangkara FC Pantang Remehkan Persita Tangerang

Memang bukan hal berlebihan jika menyebut Elkan Baggott tampil mengesankan. Sebab, dia berhasil membuat lini pertahanan Indonesia kokoh.

Saat Elkan Baggott bermain, Afghanistan kesulitan menembus pertahanan skuat Garuda. Gol tim lawan pun terjadi ketika pemain berdarang Inggris itu ditarik keluar.

Selain itu, Elkan Baggott juga punya statistik apik di segi umpan. Dia mengirimkan 41 umpan sukses yang menjadi tertinggi di laga Timnas Indonesia menghadapi Afghanistan.

Baca Juga:
Bikin Chile Merana, Intip Momen Arturo Vidal Lakukan Tendangan Kungfu

Load More