Husna Rahmayunita
Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan berebut bola dengan pemain Afghanistan Abdul Najim Haidary pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Bolatimes.com - Kekalahan Timnas Indonesia dari Afghanistan pada laga uji coba jelang Piala AFF turut disorot media Vietnam, Soha. Skuad Indonesia kalah tipis Afghanistan dengan skor 0-1.

Soha menyebut Timnas Indonesia meraih hasil yang menyakitkan jelang Piala AFF 2020, senasib dengan Vietnam yang kalah dari Arab Saudi dengan skor sama di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada laga yang di Stadion Gloria Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB, Timnas Indonesia dianggap telah menurunkan skuad terbaik termasuk sederet pemain bintang seperti Elkan Baggott, Evan Dimas, hingga Asnawi Mangkualam untuk menghadapi Afghanistan.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru Indonesia usai Kalah dari Afghanistan, Terpaksa Turun

Menurut laporan Soha, anak asuhan Shin Tae-yong sejatinya lebih unggul dibandingkan dengan rivalnya berdasarkan ranking FIFA. Namun Evan Dimas Cs, tak menunjukkan performa maksimal pada laga semalam.

"Upaya serangan (Timnas Indonesia) hanya mendatangkan peluang berbahaya dan tanpa gol di babak pertama. Sedangkan di babak kedua, Indonesia terus menyerang hingga mempersempit peluang lawan, tetapi Afghanistan lebih efisien," tulis Soha.

Media Vietnam soroti kekalahan Indonesia atas Afghanistan. (soha.vn)

Nasib apes menimpa Indonesia, ketika Afghanistan membuka keunggulan lewat sepakan Omid Popalzay pada menit ke-85. Soha menyebut, dalam posisi tertinggal, Skuad Garuda berusaha sekuat tenaga menyamakan kedudukan, namun tetap saja tak berhasil.

Baca Juga:
Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 dari Zona Eropa, Portugal Terancam Gagal

Skuad Garuda harus menerima keunggulan skuad Lions of Khurasan. Pertandingan berakhir dengan dengan skor 0-1 untuk kemenangan Afghanistan.

Seusai kalah dari Afghanistan, Timnas Indonesia akan melawan Myanmar dalam laga uji coba pada 25 November dan Antalyaspor pada 28 November 2021.

Baca Juga:
Kritik Stadion, Ezra Walian: Saya Baru Pertama Lihat Lapangan Seperti Ini

Load More