Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Omid Popalzay merayakan gol kemenangan Afghanistan dari Timnas Indonesia, (Instagram/theaffofficial)

Bolatimes.com - Siapa sangka pencetak gol Afghanistan ke gawang Timnas Indonesia yang bernama Omid Popalzay ternyata berstatus tanpa klub sejak Juli 2021 lalu.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan tipis atas Afghanistan dengan skor 1-0. Gol semata wayang tersebut dicetak Omid Popalzay yang berhasil memanfaatkan kesalahan bek skuat Garuda.

Awalnya Timnas Indonesia tampil rapat di babak pertama. Bek yang dikawal oleh Elkan Baggott dan Fachrudin berhasil meredam serangan Afghanistan.

Baca Juga:
Daftar Negara yang Lolos Piala Dunia 2022 dari Zona Eropa, Terbaru Belanda

Bahkan anak asuh Shin Tae-yong mampu menciptakan beberapa peluang. Sayang sentuhan akhir Witan Sulaeman dan Desik Setiawan kurang klinis sehingga skor masih bertahan 0-0.

Petaka datang bagi Timnas Indonesia ketika pertandingan memasuki menit ke-84. Saat itu, Afghanistan melancarkan serangan balik akibat salah umpan yang dilakukan skuat Garuda.

Walau tak begitu membahayakan, tapi koordinasi antara Victor Igbonefo dan Fachrudin yang kurang tepat membuat tim lawan berhasil unggul. Adalah Omid Popalzay yang berhasil menyarangkan bola ke gawang M. Riyandi karena adanya salah antisipasi di lini belakang.

Baca Juga:
Profil Oscar Tabarez, Pelatih Timnas Uruguay yang Mengidap Penyakit Langka

Nah menariknya, sosok pencetak gol Afghanistan ini ternyata tidak memiliki klub. Hal itu diketahui dari penulusan di situs Transfermarkt.

Dalam data tersebut, Popalzay terakhir kali bermain untuk klub kasta liga keempat Polandia yang bernama Olimpia Grudziadz. Namun, kontraknya tak diperpanjang dan dilepas oleh klubnya pada Juli 2021 lalu.

Omid Popalzay di Transfermarkt. (Transfermarkt)

Kendati demikian, Popalzay merupakan pemain yang punya pengalaman. Dia sempat menimba ilmu di klub Belanda NEC Nijmegen.

Baca Juga:
Belgia Pulangkan Eden Hazard, Ada Apa?

Setelah itu, dia sempat pindah-pindah klub mulai dari Achilles 29, Lienden, Adelaide Comets, KVC Winkel Sport, dan terakhir bermain di Olimpia Grudziadz.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia harus bersiap kembali setelah kekalahan dari Afghanistan. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Myanmar dalam laga uji coba pada 25 November mendatang.

Baca Juga:
Kabar Terkini Andy Carroll, Mantan Striker Termahal Liverpool

Load More