Irwan Febri Rialdi
Tangkapan layar Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando, Senin (15/11/2021). (Instagram/@persikfcofficial)

Bolatimes.com - Danilo Fernando langsung mendapatkan pekerjaan baru setelah meninggalkan posisi manajer di PSS Sleman. Ia kini resmi diboyong Persik Kediri dan diberi jabatan sebagai direktur teknik.

Persik Kediri berharap Danilo Fernando dengan pengalamannya bisa membawa skuat Macan Putih bangkit dan menjadi lebih baik lagi di Liga 1 2021/2022.

"Sebagai mantan pesepak bola profesional, kami meyakini Danilo bisa memberikan masukan terkait teknis di Persik," kata General Manager (GM) Persik Kediri M Syarif Hidayatullah di Kediri, Senin (15/11/2021).

Baca Juga:
Sebut Elkan Baggott Tentara Asing Inggris, Media Vietnam Ketar-ketir

Ia mengatakan hal pertama yang langsung dilakukan adalah bersinergi dengan tim pelatih, terutama dari sisi strategi teknis, agar target kompetisi yang diberikan manajemen dapat terpenuhi.

Selain itu, Danilo juga diberikan tugas untuk merumuskan dan membuat perencanaan terkait pengembangan pembinaan pemain usia dini.

Hal itu, menurut Syarif, sebagai persiapan karena ke depan salah satu fokus Persik Kediri adalah mengembangkan pembinaan pemain muda dengan target mengorbitkan pemain binaan sendiri ke dalam tim senior.

Baca Juga:
Fabio Lefundes Jadi Pelatih Baru Madura United Gantikan Rahmad Darmawan

Ia juga menegaskan manajemen tidak asal pilih dengan penunjukan Danilo. Faktor kedekatan dan pengalaman pria asal Brasil itu dengan Persik diharapkan bisa membawa semangat baru di tim.

Manajemen Persik juga sudah mengenalkan Danilo Fernando sebagai Direktur Teknik di Persik Kediri lewat jejaring sosial Instagram Persik Kediri.

Danilo Fernando pernah berkontribusi besar membawa tim berjuluk "Macan Putih" tersebut menjadi juara Liga Indonesia musim 2006 itu. Saat ini, Danilo Fernando memegang lisensi A AFC.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persis Solo vs PSIM, Duel Panas Derbi Mataram

"Kami ucapkan selamat bertugas untuk Danilo. Semoga bisa membantu Persik melalui tugas-tugasnya," ucap Syarif seperti dimuat Antara.

Sebelumnya, Persik Kediri resmi menunjuk Javier Roca dari Chile sebagai pelatih kepala baru sampai akhir kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Manajemen menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala dengan beberapa alasan, di antaranya karena ia sangat mengenal karakter pemain Indonesia serta pengalamannya bermain di Tanah Air selama 10 tahun menjadi modal penting menangani klub Indonesia.

Baca Juga:
Jelang Kick-off, Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs PSIM Yogyakarta

Roca kini memegang lisensi kepelatihan Pro-License A yang dikeluarkan federasi sepak bola Chile. Di negara asalnya, pria 44 tahun ini pernah membawa klub Santa Cruz promosi ke Liga 2.

Dia juga pernah menjadi trainer bagi calon-calon pelatih yang akan mengurus lisensi National Football Institute (INAF) di Chile.

Load More