Irwan Febri Rialdi
Winger Persis Solo, Rifaldi Bawuo melewati adangan dua pemain PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Pertandingan antara Persis Solo versus PSIM Yogyakarta diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, pada pertemuan sebelumnya pertemuan kedua tim hanya bermain imbang dan menghasilkan skor 0-0.  

Derbi Mataram jilid kedua antara Persis Solo vs PSIM Jogja pada lanjutan Grup C Liga 2 akan berlangsung malam ini, Senin (15/11/2021) pukul 20.30 WIB. Laga kedua tim  merupakan pembuktian siapa terbaik. 

Menyadur dari Solopos.com, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, tidak dapat memainkan Eky Taufik pada laga ini. Sang kapten dipastikan absen dalam Derbi Mataram karena sanksi akumulasi kartu.

Baca Juga:
Jelang Kick-off, Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs PSIM Yogyakarta

Eky sebelumnya selalu mendapat kepercayaan pelatih untuk memimpin skuat Laskar Sambernyawa. Namun Eko masih merahasiakan siapa yang akan dijadikan sebagai kapten Persis saat melawan PSIM.

Eko Purdjianto mengatakan masih memiliki sekali latihan terakhir sebelum menentukan skuat yang akan tampil. Secara keseluruhan para pemain dalam kondisi fit kecuali Eky Taufik dipastikan absen.

“Kemenangan lalu [melawan Persijap Jepara 5-2] jadi motivasi kami terutama psikis pemain. Pengganti Eky masih kami rahasiakan belum kami sebutkan, termasuk kapten sudah saya pilih dan dia bisa memimpin skuat,” kata dia.

Baca Juga:
Sejarah Senam Lantai yang Jarang Diketahui

Ia belum memastikan akan menurunkan Irfan Bachdim dan Kanu Helmiawan yang dalam laga lalu disimpan. Ia memilih melihat latihan terakhir untuk penentuan. Menurutnya tim pelatih sudah meminta para pemain agar bermain lepas dalam laga derbi itu.

“Dengan adanya Direktur Teknik, Misha Radovic, kami sudah berkomunikasi. Coach Misha sudah memberi masukan. Pemilihan pemain saya yang memilih dan menentukan,” kata Eko Purdjianto dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Minggu (14/11/2021).

Sementara itu, PSIM Jogja dalam kondisi pincang jelang Derbi Mataram. Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro, mengatakan seluruh pemain dalam kondisi siap meskipun beberapa pemain masih dalam pantauan tim medis seperti Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, dan Yudha Alkanza.

Baca Juga:
Pantang Anggap Remeh, Taktik Inggris Hadapi San Marino

Seto Nurdiyantoro memilih memuji Persis Solo pada konferensi pers jelang Derbi Mataram itu. “Persis Solo tim bagus dengan raihan poin banyak dan belum pernah kalah. Kami bermain bagus saja sudah bersyukur tapi kemauan hasil maksimal. Apa pun itu tetap kami syukuri,” kata Seto.

Berikut link live streaming Persis Solo vs PSIM Yogyakarta:

Persis Solo vs PSIM

Baca Juga:
Happy Ending, Nasib Penggemar Cilik Cristiano Ronaldo yang Didenda

Load More