Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ryuji Utomo sudah menyusul Timnas Indonesia yang sudah berada di Turki. Demi fokus dengan skuat Garuda, bek Persija Jakarta itu kembali rehat dari media sosial (medsos) untuk sementara waktu.

Rehatnya Ryuji dari medsos diumumkan langsung oleh sang pemain via unggahan di Instagram Storiesnya pada Jumat (12/11/2021). Dalam unggahannya, bek yang dipinjamkan ke Penang FC ini pamer paspor dan tiket ke Turki.

Demi fokus selama pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong, Ryuji punya cara tersendiri untuk tak berurusan dengan medsos. Dia menyerahkan akunnya ke manajer.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis, Belgia, dan Belanda Tampil

"Bismillah, sampai jumpa lagi IG (Instagram)! Akun ini akan dijalankan oleh manajer, terkait pelaksanaan pekerjaan dan sponsor. Doakan saya," tulis Ryuji.

Ryuji utomo rehat dari medsos untuk fokus di Timnas Indonesia. (Instagram/ryujiutomo)

Sebelumnya hal serupa pernah dilakukan Ryuji ketika membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Mei lalu. Dia juga memilih tidak aktif di Instagram untuk sementara waktu.

Nah, kini Ryuji juga akan berjuang untuk mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebab, tim Merah Putih punya amunisi baru di sektor bek.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Mainnya Mirip dengan Ronaldo, Nomor 1 Rekan Senegara

Adalah Elkan Baggott yang bakal menjadi saingan Ryuji untuk memperebutkan satu tempat di posisi bek Timnas Indonesia.

Elkan Baggott memang diboyong Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan timnas usai dirinya memantapkan diri menjadi WNI dan mendapatkan KTP.

Sementara itu, Timnas Indonesia tidak hanya menjalani pemusatan latihan saja di Turki. Evan Dimas cs bakal melakukan uji tanding internasional melawan Afghanistan serta Myanmar.

Baca Juga:
Bikin Haru, Begini Momen Perpisahan Xavi dan Seluruh Pemain Al Sadd

Setelah itu rombongan Timnas Indonesia akan terbang ke Singapura untuk tampil di Piala AFF 2020. skuat Garuda tergabung di Grup B bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Load More