Arif Budi Setyanto
Striker keturunan Indonesia, Jim Croque. (Instagram/vitesseacademie)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jim Croque, sedang naik daun usai dinobatkan jadi Talent of The Month bulan Oktober di akademi klub Belanda, Vitesse. Agen sang pemain pun juga mencolek PSSI.

Sebagai informasi, Jim Croque merupakan pemain keturunan Indonesia. Terlihat di bio Instagramnya, dia menampikan bendera Indonesia serta Belanda secara berdampingan.

Bahkan seperti dilansir dari postingan Instagram @footballtalentasia yang diunggah 1 November lalu, dia sempat mengutarakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Mainnya Mirip dengan Ronaldo, Nomor 1 Rekan Senegara

"Kita ada kompetisi sekarang dan Naygiro Sambo (rekan setim) bergabung dengan Curaco U-20 dan dia akan pergi selama 3 minggu. Jadi saya pikir mereka (Indonesia) bisa mengundang saya. Setidaknya mereka bisa mencobanya," ucap Croque.

Croque saat ini sedang dalam performa apik. Buktinya striker berusia 17 tahun ini dinobatkan menjadi Talent of The Month di bulan Oktober oleh Vitesse.

Berhasil tampil impresif, agen Vitesse yang bernama Fardy Bachdim kemudian memposting kliennya tersebut. Menariknya dalam unggahannya, dia menandai akun PSSI.

Baca Juga:
Bikin Haru, Begini Momen Perpisahan Xavi dan Seluruh Pemain Al Sadd

Jim Croque me-repost unggahan agennya yang mencolek PSSI. (Instagram/j.croque9)

Kode tersebut tampaknya sebagai tindak lanjut dari keinginan sang pemain yang sebelumnya mengutarakan minatnya untuk bermain di Timnas Indonesia.

Sementara itu, kini PSSI mendukung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mengajukan empat pemain keturunan Indonesia demi membela skuat Garuda.

Berkaca dari itu, Croque punya kans besar untuk bermain di Timnas Indonesia. Namun tentunya dia harus menunjukkan performanya terlebih dahulu untuk menarik perhatian Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Resmi, Dani Alves kembali Berseragam Barcelona

Load More