Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan empat pemain keturunan untuk bisa memperkuat skuat Garuda. Salah satu nama pemain, yaitu Jordi Amat membuat media Vietnam ketar-ketir.

Shin Tae-yong telah berencana memanggil empat pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia. Juru taktik Korea Selatan itu bahkan sudah mengajukannya ke PSSI.

Belakangan ini diketahui empat nama yang diajukan tersebut adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Mees Hilgers.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Mainnya Mirip dengan Ronaldo, Nomor 1 Rekan Senegara

Rencana ini pun mendapatkan sorotan dari media Vietnam, The Thao247. Dalam laporannya, mereka ketar-ketir dengan rekor impresif Jordi Amat yang punya rekam jejak di klub-klub Eropa.

"Di antara pemain itu, rekor Jordi Amat tentu yang paling impresif. Gelandang berusia 29 tahun ini telah bermain untuk beberapa klub terkenal Eropa seperti Espanyol, Real Betis dan Swansea," tulisnya.

Bahkan mereka juga menyebutkan bahwa Jordi Amat sempat mendapatkan panggilan untuk Timnas Spanyol U-16 dan U-21.

Baca Juga:
Bikin Haru, Begini Momen Perpisahan Xavi dan Seluruh Pemain Al Sadd

Tak berhenti di situ, sosok Sandy Walsh juga mendapatkan sorotan. Dia disebut punya pengalaman bagus karena telah lama berkarier di Liga Belgia.

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

"Pemain naturalisasi lainya adalah Sandy Walsh yang bermain di bek kanan. Dia punya tinggi mengesankan 185cm dan telah bermain untuk waktu lama di klub top Belgia Genk," imbuhnya.

Dengan tambahan amunisi tersebut, tentu Vietnam khawatir saat menghadapi Indonesia di Piala AFF 2020. Memang dua negara ini berada dalam satu grup yang sama.

Baca Juga:
5 Rekrutan Terbaik Arsenal Setelah Era Arsene Wenger

Adapun Piala AFF 2020 dijadwalkan pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022 mendatang. Laga Indonesia melawan Vietnam sendiri dijadwalkan pada 15 Desember 2021.

Load More