Husna Rahmayunita
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengajukan sejumlah nama pemain keturunan kepada PSSI untuk proses naturalisasi, termasuk Jordi Amat.

Empat pemain tersebut diharapkan dapat bergabung ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2020. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Kami mengakomodasi kemauan pelatih dan akan mendalami apakah pemain yang bersangkutan bisa masuk ke timnas atau tidak," ujar Iriawan usai melepas keberangkatan timnas Indonesia ke Turki dan Singapura di Jakarta, Kamis (11/11).

Baca Juga:
Termasuk Haaland, Ini 4 Pemain yang Bisa Diboyong Ralf Rangnick ke MU

Sosok yang karib disapa Iwan Bule itu tidak mengungkapkan siapa saja empat pemain tersebut. Namun, dua di antaranya disebut-sebut adalah bek Sandy Walsh (berpaspor Belanda) dan Jordi Amat ( berpaspor Spanyol)

Keduanya saat ini bermain di Liga Belgia, masing-masing memperkuat KV Mechelen dan KAS Eupen.

"Saya meminta untuk segera ditanyakan apakah pemain yang bersangkutan mau untuk memperkuat di timnas Indonesia. Yang jelas, kami memberikan kebebasan kepada Shin untuk memilih pemain," kata Iriawan.

Baca Juga:
Ngefans, Bahagianya Pebulu Tangkis Taiwan Bertemu Hendra Setiawan

Sementara Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya memang sudah menyodorkan empat pemain keturunan Indonesia kepada PSSI.

Para pemain itu, sebut Shin tanpa mengutarakan identitas mereka, memiliki kualitas yang baik dan diyakini mampu mendongkrak prestasi tim nasional di kemudian hari.

"Kalau ada mereka, timnas bisa menjadi tim yang kuat di ASEAN. Sebenarnya ada pemain lain, tetapi saya fokus ke empat pemain yang berdarah Indonesia itu," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Waspada Indonesia! Malaysia Bakal Diperkuat Pemain Eropa di Piala AFF 2020

Timnas Indonesia berangkat ke Turki pada Kamis (11/11) malam untuk menjalani persiapan Piala AFF 2020. Di Turki, skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba internasional FIFA yaitu kontra Afghanistan, Selasa (16/11) dan Myanmar, Kamis (25/11).

(Antara)

Baca Juga:
Bareng Greysia Polii, Popor Sapsiree Bagikan Momen Lawas Kunjungi Bali

Load More