Irwan Febri Rialdi
Elkan Baggott resmi punya KTP Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Elkan Baggott resmi mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia. Pemain keturunan Inggris-Indonesia itu membuat KTP di kantor Ditjen Dukcapil Kemendagri, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).

Elkan hadir bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Pesepakbola 19 tahun itu diketahui tiba di Tanah Air, Minggu (7/11/2021).

"Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan mendapatkan KTP," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
4 Penyerang Seret Gol yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Elkan Baggott saat ini bergabung bersama skuad timnas Indonesia lainnya untuk menjalani pemusatan latihan alias training (TC) di Jakarta.

TC ini sebagai persiapan mepakoni uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021). Dua uji coba ini bakal digelar di Turki.

TC dan uji coba di Turki disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020. Kejuaraan ini berlangsung di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga:
Profil Javier Roca, Eks Pemain Asing Chile yang Jadi Calon Pelatih Persik

"Kami berharap dengan Elkan punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia," terang Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Saat ini pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuad Garuda," pungkasnya.

Adapun di Piala AFF 2020 skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Baca Juga:
Breaking News! Brunei Darussalam Mundur dari Piala AFF 2020

Sementara Grup A diisi oleh Thailand, Singapura, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Kenang Masa Lalu, Ariel Tatum Ngaku Suka Manjat Pohon hingga Kepala Bocor

Load More