Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Belum lama ini viral potret pemain Ipswich Town tersebut mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Elkan Baggott mendapatkan panggilan Shin Tae-yong yang akan menjalani pemusatan latihan di Turki. Dia kemudian terbang ke Indonesia sebelum bergabung dengan Timnas.

Nah, ternyata kedatangan Elkan Baggott ke Indonesia salah satunya untuk mengurusi KTP. Terkini viral potret dirinya mendapatkan KTP dari Dukcapil.

Baca Juga:
Diduga Cemooh Istri Orang, John Terry Jadi Bulan-bulanan

Salah satu momen ketika Elkan Baggott mendapatkan KTP diunggah oleh akun Instagram @liputantimnas. Dalam postingannya tersebut, resmi pemain berusia 19 tahun ini resmi jadi WNI.

Sebelum resmi menjadi WNI, Elkan Baggott sendiri sempat mendapatkan hujatan dari netizen Indonesia.

Baca Juga:
Kisah Samir Elizalde, Sang Penyusup yang Sukses Selfie dengan Lionel Messi

Awalnya, pemain yang juga punya darah Thailand itu ikut dalam Timnas Indonesia U-19. Namun, dia kemudian tidak memenuhi panggilan skuat Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan Ketum PSSI sempat mengatakan bahwa Elkan Baggott menolak untuk membela Timnas. Imbasnya, dia kemudian sempat dihujat netizen Indonesia.

Tak lama dari itu, Elkan Baggott kemudian menyampaikan surat kepada PSSI. Dia menjelaskan alasannya tidak bisa bergabung saat dipanggil timnas karena situasi pandemi.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Vs Mohamed Salah, Siapa yang Lebih Hebat?

Dalam suratnya tersebut, Elkan Baggott juga menyatakan siap membela Timnas Indonesia. Nyatanya, hal itu bukan omong kosong belaka.

Kini pemain Ipswich Town memenuhi ucapannya dan memilih untuk menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ngeri! Kepala Hamdou Elhouni Kena Tekel Kiper Lawan di Liga Champions

Load More