Arif Budi Setyanto
Pemain baru Arema FC, Carlos Fortes, asal Portugal, dalam sesi perkenalan yang dilakukan di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (12/7/2021). (ANTARA/HO-Arema FC)

Bolatimes.com - Striker asing Arema FC, Carlos Fortes, mengatakan bahwa dirinya belum berminat jika ditawari kewarganegaraan Indonesia. Menurutnya, para pemain lokal punya kualitas yang bagus.

Hal tersebut diketahui ketika Carlos Fortes melakukan wawancara di kanal YouTubt KR TV yang tayang pada Sabtu (6/11/2021). Dalam wawancara itu, dia ditanya Roy Ricardo apakah dirinya akan bermain di Timnas Indonesia.

"Saya tidak percaya, bukan karena saya tidak suka, tapi menurut saya itu tak benar bagi pemain lokal, karena di Indonesia banyak pemain dengan kualitas bagus," ucao Fortes.

Baca Juga:
Eks Liverpool Daniel Sturridge Buka Loker Barber, Jika Minat Bisa Kirim CV

Dia mencontohkan bahwa striker lokal Arema FC, Dedik Setiawan merupakan salah satu pemain lokal yang terbaik di posisi ujung tombak.

Carlos Fortes saat diwawancara Roy Ricardo. (YouTube/KR TV)

"Bagi saya, Dedik adalah striker terbaik di Indonesia. Sangat luar biasa, kamu harus melihatnya. Sekarang dia mulai mencetak gol dan saya berharap dia terus mencetak banyak untuk kami (Arema).

Roy Ricardo kemudian bertanya lebih lanjut, bagaimana jika Carlos Fortes ditawari kewarganeraan Indonesia. Dia pun menjawab belum berminat.

Baca Juga:
Moncer di Arsenal, Emile Smith Rowe Kembali Dipanggil Timnas Inggris

"Saya belum tahu. Jujur saya suka bermain di Indonesia, saya suka negara, dan orang-orangnya karena mereka menunjukkan kebaikan. Saya merasa sudah menjadi bagian dari kalian (Indonesia), tapi itu masih terlalu cepat (naturalisasi)," imbuhnya.

Carlos Fortes sendiri saat ini adalah salah satu striker asing terbaik di Liga 1. Meski sempat diragukan, pemain asal Portugal ini sudah mempersembahkan enam gol bagi Arema FC sejauh ini.

Baca Juga:
Kirim Doa untuk Xavi Hernandez, Lionel Messi Lempar Kode Balik Barcelona?

Load More