Irwan Febri Rialdi
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Untuk mengarungi ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Turki. Sebanyak 26 pemain dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong.

Sama seperti yang dilakukan Shin saat menghadapi Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih asal Korea ini mengkombinasikan formula pemain muda dan senior di TC kali ini.

Nama-nama lawas yang sudah biasa memperkuat Timnas senior kembali dipanggil, pun begitu dengan pemain-pemain yang biasa mengisi skuat timnas kelompok umur.

Baca Juga:
Pep Guardiola Ogah Xavi Hernandez Jadi Pewarisnya di Barcelona

Di antara 26 pemain yang dipanggil oleh Shin tersebut, ada beberapa pemain yang tercatat sebagai pemain paling muda. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Elkan Baggot

Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Meski sempat tak menerima panggilan memperkuat Timnas Indonesia pada Mei lalu dan bikin kontroversi, Baggot akhirnya sudah meminta maaf dan menyatakan diri siap membela Indonesia.

Baca Juga:
Belum Bisa Bela Timnas Indonesia, Marc Klok Curhat Begini di Media Sosial

Komitmennya itu disambut baik oleh Shin yang kembali memanggilnya untuk TC di Turki. Elkan yang masih berusia 19 tahun bisa menambah kekuatan Indonesia, khususnya dari segi duel udara dan lini pertahanan.

Selain membantu pertahanan, postur pemain Ipwich Town itu juga bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia mencetak gol khususnya melalui sundulan. Kualitas inilah yang membuat Elkan Baggot bisa berguna di Piala AFF 2020.

2. Ramai Rumakiek

Baca Juga:
Shin Tae-yong Resmi Coret Vava Mario dari Timnas, Ini Penggantinya

Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, di Bandara Tajikistan. (Dok. PSSI)

Pemain asal Persipura berusia 19 tahun ini bisa dibilang menjadi pemain favorit baru Shin Tae-yong. Debut manisnya bersama Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia lalu menjadi bukti kualitasnya.

Ramai yang berposisi sebagai winger dapat menambah kekuatan Indonesia dari segi penyerangan. Kehadirannya pun bisa menjadi regenerasi di tubuh Timnas Indonesia.

3. Pratama Arhan

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana, Shin Tae-yong Tegaskan Ingin Menang

Aksi Wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Pemain termuda selanjutnya di TC Timnas Indonesia adalah bek kiri andalan PSIS Semarang, Pratama Arhan. Dia memang sering menjadi pilihan Shin di sisi pertahanan Indonesia.

Meski masih sangat muda, pengalaman Pratama Arhan di level internasional sudah cukup banyak. Dia memperkuat Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Masih cukup banyak pemain-pemain muda yang kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi Piala AFF 2020.

Di antara mereka ada Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, hingga Muhammad Riyandi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More