Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi mencoret pemain Persik Kediri, Vava Mario Yagalo. Sebagai gantinya, dia memanggil pemain Borneo FCMarckho Sandy Meraudje.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk mengikuti training camp (TC) di Jakarta yang sudah dimulai sejak, Selasa (9/11/2021). Setelah itu, TC akan dilanjut di Turki pekan depan.

Pemusatan latihan ini dipersiapkan untuk menghadapi uji coba melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana, Shin Tae-yong Tegaskan Ingin Menang

"Shin Tae-yong mengganti Vava Mario Yagalo karena mengalami cedera dengan Marckho Sandy Meraudje," tulis pernyataan resmi PSSI, Selasa (9/11/2021).

Adapun TC dan uji coba melawan Afghanistan serta Myanmar dijadikan wadah mengasah skuad Merah Putih jelang tampil di Piala AFF 2020 di Singapura mulai 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022.

Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- berada di Grup B dalam kejuaraan tersebut bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga:
Gabung Timnas Prancis, Paul Pogba Cedera karena Hal Tak Terduga

Sementara itu, Edo Febriansyah debutan di Timnas Indonesia senang dan menikmati latihan perdana di tim nasional. Ia menambahkan bahwa kondisinya sangat oke dan tidak ada masalah.

"Alhamdulillah bersyukur dapat berlatih bersama Timnas Indonesia," ujar pemain Persita Tangerang tersebut.

"Tentu saya akan berjuang keras demi mendapatkan tempat di sini dan tentunya untuk menembus skuad utama Piala AFF 2020 mendatang," pungkasnya.

Baca Juga:
Indonesia Master dan Indonesia Open 2021 Diikuti 32 Pemain Top Dunia

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More