Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas di Turki. Pihak klubnya, FK Senica, memberikan izin tapi hanya sesuai dengan kalender FIFA.

Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 26 pemain, termasuk Egy untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki. Nantinya, Timnas Indonesia juga menggelar dua laga melawan Afghanistan dan Myanmar.

Nah, tampaknya bagi Egy dirinya hanya bisa turun ketika skuat Garuda bertanding menghadapi Afghanistan yang dijadwalkan pada 16 November mendatang.

Baca Juga:
Arthur Irawan Tak Ikut Pulang Kampung Bareng PSS Sleman, Ini Kata Pelatih

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram resmi FK Senica pada Senin (8/11/2021). Dalam postingannya, pihak klub menginformasikan bahwa Egy bakal membela Indonesia ketika melawan Afghanistan saja.

"Egy Maualana Vikri dapat panggilan Timnas Indonesia. Kami melepas Egy untuk FIFA Matchday 8-16 November. Indonesia bakal menghadapi Afghanistan pada 16 November," tulis FK Senica di keterangan postingannya.

FK Senica umumkan Egy yang dipanggil timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Artinya dengan informasi ini besar kemungkinan Egy tidak bisa ikut dalam laga melawan Myanmar yang rencananya digelar pada 25 November.

Baca Juga:
Meriah! Momen Skuad PSS Sleman Pulang Kampung Disambut Ribuan Suporter

Selain itu, pemain berusia 22 tahun juga diragukan membela Timnas Indonesia yang akan ikut serta di Piala AFF.

Bahkan direktur olahraga FK Senica, David Balda sempat mengatakan mereka hanya mengizinkan Egy ke timnas di pertandingan resmi yang masuk jadwal FIFA.

Kami akan mengizinkannya (Egy) untuk peergi jika resmi FIFA matchday. Piala AFF Suzuki bukan pertandingan FIFA Matchday. Maka dia akan tetap bersama kami sampai pertandingan terakhir," ucap Balda dikutip dari akun Instagram @fksenica_indonesia.

Baca Juga:
Antonio Conte Ungkap Jurus untuk Bangkitkan Tottenham Hotspur

Load More