Husna Rahmayunita
Ian Andrew. (Dok. PSIS)

Bolatimes.com - Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan dikritik seusai timnya gagal menang secara beruntun di Liga 1. Taktik pelatih baru PSIS Semarang itu menuai sorotan tajam,

Pada Sabtu (6/11/2021), PSIS Semarang kalah tipis dengan skor 0-1 dari Borneo FC saat bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kekalahan ini menjadi pil pahit di laga penutup seri kedua Liga 1.

Sementara pada dua partai sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar juga hanya bisa bungkap. PSIS Semarang kalah 0-1 dari Persib Bandung dan main imbang 0-0 saat berjumpa Bali United.

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Bingung Namai Anak Kedua, sampai Diketawain Dokter

Sederet hasil negatif PSIS Semarang dalam tiga laga terakhirnya membuat para suporter mulai was-was akan performa timnya. Mereka khawatir PSIS Semarang tidak lagi mampu bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1.

Rekor buruk itu harus segera diatasi oleh pelatih anyar PSIS Semarang Ian Andrew Gillan. Jika reputasinya sebagai pelatih dicap gagal oleh suporter Laskar Mahesa Jenar.

Padahal dalam dua laga debutnya, PSIS Semarang tampil gemilang dengan menggilas Persik Kediri dan Barito Putra.

Baca Juga:
Reaksi Egy Maulana Vikri usai Diisukan Tak Akur dengan Pemain FK Senica

Menyadur SuaraJawaTengah.id, di salah satu postingan akun instagram PSIS Semarang digeruduk netizen. Tak sedikit dari para suporter yang mengkritik taktik Ian Andrew Gillan lewat kolom komentar.

Pemicunya karena performa PSIS Semarang dalam tiga laga terakhirnya dinilai menurun dan permainan Septian David Maulana dan kawan-kawan tidak atraktif.

"Lebih percaya Imran," sahut akun @andika**.

Baca Juga:
Link Live Streaming Hylo Open 2021: Adu Gengsi Kevin/Marcus vs Leo/Daniel

"Pelatihe mirip mantan pelatih barca Koeman, pantes saiki maine koyo barca kalahan," ujar akun @aly.sae**.

"Dragan Membangun, Imran Merawat, Ian menghancurkan!!! Jika tidak mampu merawat yang sudah ada, setidaknya jangan merusak," pungkas akun @bbbhara**.

"Pelatihe piye sih carane milih pemain, kok rak ono sing pas, mainmu blas rak iso dinikmati," sahut akun @surya_fatma**.

Baca Juga:
Dituduh Bikin Konten di Makam Vanessa Angel, Denny Sumargo Bereaksi

Penulis: Fitroh Nurikhsan

Load More