Rauhanda Riyantama
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Persija Jakarta gagal memetik kemenangan atas Barito Putera dalam laga penutupan seri 2 Liga 1 2021. Dalam laga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021) malam WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Persija tertahan di posisi delapan klasemen sementara dengan perolehan 15 poin dari 11 laga. Sementara bagi Barito Putera, tambahan satu poin cukup mengangkat posisi mereka keluar dari zona degradasi dengan mengumpulkan 9 poin dari 11 laga.

Jumlah tersebut sama dengan Persik Kediri di posisi 16 atau posisi teratas zona merah di klasemen. Macan Putih --julukan Persik-- baru akan memainkan pertandingan pekan ke-11 melawan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (5/11/2021).

Baca Juga:
Hylo German Open 2021: Dikalahkan Juniornya, Fajar/Rian Gagal ke Semifinal

Pertandingan Persija vs Barito Putera berlangsung sengit sejak bola digulirkan. Barito Putera yang berambisi mengamankan tiga poin, tidak ragu melancarkan serangan.

Serangan yang dilancarkan Laskar Antasari pun berbuah manis di menit ke-14. Rafael Olivera mengirim umpan dari sisi kiri, dan Rakic yang dituju tanpa ragu menceploskan bola ke dalam gawang Andritany.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba membalas. Serangan dilancarkan, namun anak-anak asuh Angelo Alessio masih kesulitan mencetak gol dari open play.

Baca Juga:
Fans AS Roma Mulai Muak dengan Jose Mourinho yang Banyak Alasan

Memasuki menit 25, gol penyeimbang kedudukan pun diceploskan Persija. Melalui
set piece, Riko Simanjuntak mengirim bola ke depan gawang Barito Putera yang langsung disambar Marko Simic.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Hanya saja kokohnya pertahanan tim asuhan Djadjang Nurdjaman membuat para pemain Persija kesulitan membuka peluang.

Baca Juga:
Hadapi Arema FC, Persebaya Tanpa Striker Asing Andalan

Begitu pula dengan Barito Putera yang sulit menyerang karena hanya mengandalkan serangan balik.

Jelang berakhirnya pertandingan, Persija mendapat hadiah penalti. Keputusan wasit memberikan penalti mendapat protes keras dari para pemain Barito Putera. Namun, penalti tetap diberikan.

Sayang, peluang emas tersebut disia-siakan. Marco Motta yang maju sebagai algojo gagal menundukkan penjaga gawang Barito Putera Adhitya Harlan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Kisah Cha Bum-kun, Pemain Korea Selatan Pertama yang Berkarier di Eropa

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021.

Load More