Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Menyambut FIFA Matchday, Timnas Indonesia bakal menggelar dua laga uji coba. Kabarnya, skuat Garuda akan menghadapi Afghanistan dan Myanmar.

Meski demikian, PSSI belum menyampaikan pernyataan resmi terkait kabar tersebut. Kabar Timnas Indonesia akan beruji coba diketahui dari pernyatan kedua calon lawan di media sosial.

Afghanistan telah mengunggah informasi di Instagram bahwa mereka akan menghadapi Indonesia di Antalya, Turki, pada 16 November 2021.

Baca Juga:
Hesti Purwadinata Renang di Sungai, Netizen Dibikin Ngeri

Informasi itu sedikit berbeda lantaran PSSI sempat menyebut timnas Indonesia baru akan bertolak ke Turki pada 18 November.

''Afghanistan akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada 16 November 2021 dalam partai uji coba," tulis Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) dalam akun Instagramnya, @theaffofficial, Selasa (2/11/2021).

"Pertandingan tersebut masuk dalam FIFA Matchday yang bakal digelar di Antalya, Turki. Afghanistan akan memulai latihan di Turki pada 8 November 2021," lanjut pengumuman AFF.

Baca Juga:
Angel Karamoy Pamer Pesona di Kolam Renang, Netizen: Bidadari

Setelah beruji coba dengan Afghanistan, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Myanmar pada 25 November mendatang. Ini seperti dilaporkan Pelatih Myanmar, Antoine Hey di Twitter miliknya.

"Kami akan melawan Manavgatspor pada 9 Novemebr 2021. Setelah itu, kami bakal menghadapi Burundi pada 13 November 2021. Kami juga akan bertanding menghadapi Timnas Indonesia pada 25 November 2021," kata Hey dikutip dari akun Twitternya, @HeyAntoine.

Timnas Indonesia dijadwalkan berada di Turki hingga 3 Desember 2021. Setelah itu langsung menuju Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020 mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga:
Terkuak, Rahasia Ibrahimovic Agar Tetap Gacor di Usia 40 tahun

Selain Timnas Indonesia senior, TC di Turki rencananya juga diikuti tim nasional U-19. Jika nanti timnas senior ke Singapura, skuad U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 akan pulang ke Tanah Air.

Load More