Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ryuji Utomo kabarnya sedang diincar klub Jepang dan Korea Selatan. Meski demikian, bek Timnas Indonesia tersebut dipastikan bakal segera pulang ke Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Ryuji saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub Liga Super Malaysia, Penang FC. Kontraknya pun akan habis pada Desember 2021.

Di tengah kepulangannya ke Persija, Ryuji justru digosipkan sedang diminasi klub asal Jepang dan Korea Selatan. Adalah tim kasta kedua Jepang, Jubilo Iwata dan klub kasta kedua Korsel, Jeongnam Dragons.

Baca Juga:
Bos Persis Solo Ikutan Kena Serbu Salam dari Binjai

Mendengar kabar ini, manajer Persija Bambang Pamungkas menegaskan bahwa Ryuji tak akan ke mana-mana. Sebab eks penggawa Arema FC itu masih terikat kontrak dengan Macan Kemayoran hingga 2022.

"Jika ada tim lain yang ingin menggunakan jasa Ryuji, maka harus berkomunikasi secara resmi kepada Persija. Itu pun tergantung apakah Persija berniat untuk melepas Ryuji atau tidak," kata Bambang, dilansir dari Suara.com.

Sosok yang akrab disapa Bepe itu mengungkapkan Ryuji masuk dalam proyeksi tim untuk putaran kedua Liga 1 2021.

Baca Juga:
Juventus dan Bayern Munich Dipastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

"Dengan situasi saat ini keputusan itu tidak berada di tangan pemain namun di tangan klub mengingat pemain itu masih terikat kontrak dengan Persija," terang Bepe.

"Kemudian apakah Ryuji pada putaran kedua gabung Persija? saya pikir teman-teman sudah tahu jawabannya pada pertemuan sebelumnya di mana ada Pak Prapanca (presiden Persija) saat itu."

"Saya pikir sudah dijelaskan bahwa Ryuji akan menjadi pemain yang diproyeksikan untuk putaran kedua. Jadi, itu bisa menjadi gambaran ke arah mana Persija akan mengambil kebijakan berkaitan dengan Ryuji," pungkas Bambang Pamungkas.

Baca Juga:
Atalanta Vs Manchester United Berakhir Imbang, Ronaldo: Kami Beruntung

Load More