Husna Rahmayunita
Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Bachdim (kanan) melewati pesepak bola Timnas Vietnam Vu Van Thanh (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Memasuki putaran kedua Liga 1 2021 sejumlah klub berniat merekrut pemain baru. Teranyar, Persis Solo disebut berencana merekrut Irfan Bachdim.

Rumor ini mencuat setelah Dewan Komisaris Persis Solo, Gamma Thohir mengunggah sebuah postingan di Twitter, Senin (1/11/2021).

Irfan Bachdim diketahui mengakhiri kerja sama dengan PSS Sleman pada awal Oktober 2021. Mama mantan striker Bali United itu disebut-sebut jadi target buruan.

Baca Juga:
Mepet Ramadan, Liga 1 Kemungkinan Hanya Sampai Lima Seri Saja

Apalagi, Persis Solo berencana merekrut sejumlah pemain untuk memperkokoh komposisi tim menghadapi putaran kedua Liga 2 2021. Manajemen membidik tambahan pemain di posisi gelandang serang atau playmaker berdasarkan evaluasi putaran pertama.

Meski belum ada pernyataan resmi soal nama Bachdim, Gamma Thohir melalui akun Twitternya @GammaThohir memberi teka-teki berupa bendera Indonesia dan Belanda. Postingan itu sontak mengundang perhatian.

Sejumlah warganet menyebut nama Irfan Bachdim, ada juga yang membawa-bawa nama Raphael Maitimo, di mana diketahui keduanya merupakan pemain blasteran Indonesia-Belanda.

Baca Juga:
Dirumorkan Latihan Newcastle United, Unai Emery: Saya Tidak Tahu Apa-apa

Postingan Bos Persis Solo. (Twitter)

"Irfan Bachdim nih," tulis warganet.

"Sugeng rawuh Bachdim," kata seorang warganet.

"Bachdim atau Maitimo? Denger-denger Maitimo," sahut yang lain.

Baca Juga:
PSIM Yogyakarta vs PSCS Imbang 1-1, Berikut Klasemen Grup C Liga 2

Sebelumnya, Komisaris Persis Solo, Kevin Nugroho, memberi sinyal akan ada pemain baru pada putaran kedua Liga 2 ini. Pemain baru itu kemungkinan berposisi sebagai gelandang atau bek.

Ya dilihat saja nanti [pemain baru], mungkin tengah dan belakang. Depan cukup bagus, dilihat saja nanti saat dibukanya transfer window,” kata Kevin.

Kevin juga tak membantah pemain incaran yang dimaksud merupakan pemain kelas Liga 1. Dia menegaskan sosok yang dipilih merupakan pemain paling bagus.

Baca Juga:
Jika Raih Ballon d'Or ke-7, Lionel Messi: Itu akan Hebat Sekali

(SuaraSurakarta.id/Ronald Seger)

Load More