Arif Budi Setyanto
Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi, menjadi sorotan karena gesturnya saat diganti di laga melawan Australia. Dia nampak kesal dan melengos ketika berjabat tangan dengan Shin Tae-yong saat ditarik keluar lapangan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Australia pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10/2021).

Dalam laga itu, Bagus Kahfi tidak bermain starter seperti leg pertama. Posisinya digantikan oleh striker muda Persija, Taufik Hidayat.

Baca Juga:
Sesak Napas saat Barcelona Vs Alaves, Aguero Dilarikan ke Rumah Sakit

Nah, Bagus Kahfi kemudian baru dimainkan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57. Pemain FC Utrecht ini sempat mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Kala itu skuat Garuda Muda melakukan serangan balik dari Witan Sulaeman. Bagus yang ada di kotak penalti kemudian dikirim umpan oleh pemain Lechia Gdansk terssebut.

Sayangnya, Bagus tak bisa mengkonversi peluang itu menjadi gol karena bola kiriman Witan sudah dipotong oleh kiper lawan. Setelah itu, tidak ada lagi peluang berarti yang melibatkan saudara kembar Bagas Kaffa ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Keok Lagi, Lazio Imbang

Hingga akhirnya, Bagus yang bermain sebagai pemain pengganti malah diganti oleh Shin Tae-yong. Dia ditarik keluar serta digantikan Ronaldo Kwateh pada menit ke-84.

Pada momen tersebut, Bagus Kahfi tampak kesal. Bahkan dari video yang beredar pemain asal Magelang ini melengos atau tak menatap mata dengan Shin Tae-yong ketika berjabat tangan.

Netizen yang melihat video tersebut kemudian banyak memberikan komentar. Mereka mengatakan bahwa performa Bagus memang tidak kelihatan di laga ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Gagal Menang Lagi

Bagus Kahfi tak tatap mata Shin Taeo-yong ketika jabat tangan. (Instagram/suporterbarbar)

"Introspeksi Gus, pemainan kacau hilang bola mulu," komentar vinku***

"Habic cedera performa turun drastis," tulis ucupu***

"Jujur sih, 2 laga terakhir ini emang jelek banget," tulis inggi***

Baca Juga:
Kisah Bertie Mee, Fisioterapis Bawa Arsenal Raih Gelar Eropa Perdana

Sementara itu, Bagus Kahfi sendiri juga mengakui dirinya masih banyak kekurangan. Hal itu dia sampaikan via akun Instagramnya.

"Sangat menyadari banyak kesalahan dan kekurangan. Ya bagian dari proses dan belajar diposisi yang baru dan harus cepat beradaptasi sama apa yang pelatih mau," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tak ingin mengulangi kegagalan yang sama, dia pun berniat untuk introspeksi diri. Tak lupa, Dia menyampikan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Lepas dari itu semua harus banyak introspeksi diri supaya kedepan bisa lebih baik lagi. Terima kasih semuanya, mohon maaf," pungkasnya.

Load More