Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia telah menyusun persiapan jelang bergulirnya Piala AFF 2020. Skuat Garuda berencana menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki pada pertengahan November mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. Tak hanya timnas senior, Timnas Indonesia U-18 juga akan diboyong ke Turki untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

"Insya Allah November ini Timnas U-18 dan Timnas Indonesia senior TC di Turki. Karena Shin Tae-yong pelatih Timnas U-18 juga, jadi sekaligus membawa dua tim TC di sana," kata Yunus Nusi kepada awak media.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Keok Lagi, Lazio Imbang

Jika tidak ada hambatan TC dimulai pada 18 November sampai 3 Desember 2021. Selepas TC, rombongan senior akan lanjut ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020, sedangkan timnas U-18 pulang ke Tanah Air.

Di Piala AFF 2020, tim Merah Putih berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Berangkat ke Turki tanggal 18 November sampai 3 Desember. Nanti timnas Indonesia senior dari Turki langsung ke Singapura untuk Piala AFF 2020," jelas Yunus.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Gagal Menang Lagi

"Sementara timnas U-18 akan langsung pulang ke Indonesia pada 3 Desember 2021," pungkas mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Load More