Husna Rahmayunita
Pemain Persib rayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan BRI Liga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - Persib Bandung menumbangkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu (30/10/2021). Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022.

Pada laga yang digelar di Stadion Manahan Persib meraih poin penuh setelah mempermalukan Persipura dengan tiga gol tanpa balas.

Posisi Persib kini kokoh merajai puncak klasemen sementara, menggeser Bahayangkara FC dengan perolehan sama 22 poin.

Baca Juga:
Potret Body Goals Andrea Dian saat Workout, Netizen: Keren Banget

Kekalahan 3-0 ini, bagi Persipura membuat mereka kian terseok berada di zona degradasi. Hingga pekan 10, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- baru satu kali memenangi pertandingan hingga bertengger di posisi ke-17.

Persib Bandung bermain cukup bagus dalam pertandingan ini. Terbukti mereka sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol Persib di babak pertama dicetak oleh Wander Luiz menit 14 dan 34. Sementara Persipura tidak banyak peluang yang didapat lantaran dipaksa bertahan

Baca Juga:
Gagal Bawa Timnas U-23 ke Piala Asia, Posisi Shin Tae-yong Masih Aman

Gol pertama Wander Luiz di menit 14 berawal dari umpan yang dikirimkan Esteban Vizcarra lewat sundulan. Wander Luiz yang berada di dalam kotak penalti tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk merobek gawang Fitrul Dwi.

Sementara gol kedua tercipta setelah Wander Luiz mendapat umpan Zalnando yang menyisir dari sisi kanan lapangan. Pesepakbola Brasil itu menyambut dengan sundulan ke arah gawang Persipura.

Babak kedua Maung Bandung --julukan Persib-- seperti mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan Persipura buat melakukan serangan.

Baca Juga:
Sikap Bijak Bagus Kahfi usai Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Australia

Akan tetapi sulit bagi tim asuhan Jacksen F Tiago membobol gawang Persib. Pangerang Biru sangat kokoh menjaga lini pertahanan sehingga membuat sulit Persipura.

Persib juga beberapa kali mendapat peluang di babak kedua ini. Bahkan, satu gol berhasil mereka ciptakan pasca jeda. Kali ini giliran Geoffrey Castillion mencatatkan namanya di papan skor, usai tendangan geledeknya tidak bisa dihalau kiper Persipura Jayapura.

Sampai pertandingan selesai skor 3-0 tetap bertahan. Persib membuat Persipura makin terpuruk.

Baca Juga:
Menangkan 'Perang Saudara', Kevin/Marcus Melaju ke Final French Open 2021

Selengkapnya berikut klasemen terbaru Liga 1.

Klasemen terbaru Liga 1 usai Persib bungkam Persipura. (flashscore)

(Adie Prasetyo)

Load More