Husna Rahmayunita
Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 Bagus Kahfi meluapkan perasan setelah timnya ditumbangkan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Ia memilih untuk instropeksi diri.

Australia U-23 berhasil menumbangkan Indonesia dengan agregat 4-2 usai memenangkan dua pertandingan di Tajikistan. Mereka pun lolos ke putaran final Piala Asia 2022 usai menjadi juara Grup G.

Pada leg pertama, Australia menang 3-2 atas Indonesia, sedangkan di leg kedua yang digelar Jumat (29/10/2021) kemarin, Bagus Kahfi dkk kalah 0-1 dari anak asuhan pelatih Trevor Morgan.

Baca Juga:
Menangkan 'Perang Saudara', Kevin/Marcus Melaju ke Final French Open 2021

Sekadar napak tilas, pelatih Shin Tae-yong menurunkan Bagus Kahfi pada babak kedua. Pemain FC Utrecht tersebut sempat mendapat peluang untuk mencetak gol setelah menerima umpan Witan Sulaeman, namun berhasil ditepis Nicholas Suman.

Skuad Garuda Muda gagal menyamakan skor hingga akhir laga meski sudah berusaha tampil maksimal. Langkah mereka ke putaran final Piala Asia U-23 pun pupus.

Kalah dari Australia, Bagus Kahfi mengakui memang masih banyak kekurangan. Meski begitu, baginya, ini adalah proses yang mesti dijalani.

Baca Juga:
Marco Gracia Paulo Syok Dipecat PSS Sleman: Saya Menyayangkan Etika

Bagus Kahfi usai Timnas U-23 dikalahkan Australia. (Instagram/@baguskahfi)

"Sangat menyadari banyak kesalahan dan kekurangan. Ya bagian dari proses dan belajar diposisi yang baru dan harus cepat beradaptasi sama apa yang pelatih mau," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tak ingin mengulangi  kegagalan yang sama, ia pun berniat untuk introspeksi diri. Tak lupa, ia menyampikan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Lepas dari itu semua harus banyak introspeksi diri supaya kedepan bisa lebih baik lagi. Terima kasih semuanya, mohon maaf," pungkasnya.

Baca Juga:
Usai Dipecat Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo Jadi Pelatih Semen Padang

Load More