Husna Rahmayunita
Pelatih Persiraja Hendri Susilo memberi instruksi kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Rabu (9/6/2021). (ANTARA/M Haris SA)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo kini memiliki klub baru. Tak butuh waktu lama, setelah dipecat Persiraja, ia kini didapuk menjadi pelatih Semen Padang (SPFC).

Hendri Susilo mantap menahkodai Semen Padang yang kini berjuang di Liga 2 2021. Ada alasan tersendiri di balik keputusan tersebut.

Menurutnya, sebelum ditawari Semen Padang, ia melakukan negosiasi dengan beberapa tim. Namun kemudian, melabuhkan hati ke SPFC.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Cs Kalah Tipis, Pelatih FK Senica Ungkap Kekecewaan

Kemantapan hati memilih SPFC karena keinginan untuk mengabdi dan membawa tim Ranah Minang berprestasi adalah mimpi dari pelatih kelahiran Bukitinggi ini.

"Saya memang memiliki keinginan dan mimpi suatu saat untuk bisa melatih SPFC. Meski kesempatan ini saya rasa terlalu cepat, tapi ini mungkin jalan dari Allah SWT untuk saya segera mengabdi di kampung halaman," ujar Hendri dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan saat manajemen SPFC menghubunginya, keduanya berbicara banyak mengenai potensi tim, termasuk pengembangan pemain dari Ranah Minang sendiri untuk ke depannya.

Baca Juga:
Pelatih Australia: Kemenangan atas Timnas U-23 Pengalaman Sangat Penting

"Saya rasa, ini merupakan kesamaan visi dan misi kita untuk sepak bola Sumbar dan SPFC berprestasi dengan diisi talenta lokal. Saya langsung memantapkan diri untuk menerima pinangan manajemen SPFC,” tutur Hendri.

Selain itu, ia juga sempat menghubungi mantan pelatih Semen Padang, Weliansyah terlebih dahulu. Hendri Susilo dan Weliansyah merupakan teman dekat dan teman lama. 

"Weliansyah bicara ke saya, sudah waktunya juga untuk saya mengabdi ke kampung sendiri. Ini menjadi respect kami bersama,” ungkap Hendri.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Lanjutkan Rekor

Adapun untuk tugas yang menanti di putaran kedua Liga 2 2021, ia mengaku tidak dibebani target oleh manajemen tim.

"Manajemen tidak membani saya dengan target. Begitupun dengan saya, tentunya saya juga butuh waktu untuk memperbaiki tim ini," ujar pelatih yang memegang lisensi A AFC tersebut.

Lebih lanjut, Hendri Susilo meminta dukungan kepada seluruh penggemar dan semua pihak agar mampu membawa hasil yang baik bagi SPFC, demikian dilaporkan Antara.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Persija Jakarta, Pertarungan Duo Macan

Load More