Husna Rahmayunita
Alex Goncalves saat berseragam Persikabo. (Instagram/pafamily1990)

Bolatimes.com - Nasib apes Alex Goncalves yang mengaku gajinya dipotong 75 persen oleh mantan klubnya Tira Persikabo. Alex Goncalves kini memperkuat Persita Tangerang dan baru saja mengungkap kisah pilunya.

Pemain asal Brasil tersebut rupanya sempat mengalami krisis finansial hingga tak bisa menyekolahkan anaknya selama kurang lebih setahun lantaran gajinya dipotong besar

Ia bersedih hingga meminta bantuan mantan bosnya di Persikabo. Unek-unek itu diungkapkannya baru-baru ini lewat sebuah postingan Instagram.

Baca Juga:
Fakta-fakta Dugaan Pengaturan Skor Perserang, PSSI Janji Hukum Berat

"Bulan Maret tahun lalu gaji saya dipotong 75% oleh klub tirapersikabo tanpa diinformasikan, tanpa kesepakatan, tanpa bantuan apapun," tulisnya di postingan Instagram,  Jumat (29/10/202!).

"Anak saya tidak belajar selama 1 tahun karena 25% yang saya terima tidak mungkin untuk membayar sekolah dan mendukung keluarga saya," sambungnya.

Alex Goncalves saat itu tak tinggal diam dan berusaha meminta hak-haknya, meski tak membuahkan hasil.

Baca Juga:
Lupa Cara Kalah, Intip Catatan Hasil Pertandingan Arsenal

Striker baru Persita Tangerang Alex Goncalves (HO/Persita)

"Saya merendahkan diri, menangis di depan presiden klub Mr Bimo meminta bantuan! Saya tidak pernah menerima bantuan ini! Jadi saya mengejar hak saya untuk melakukan ini, Pak Bimo menolak membuat surat sederhana untuk melepaskannya," kata dia.

Situasi kala begitu sulit bagi Alex Goncalves, selain tak bisa berlaga, ia tak bisa mencari pekerjaan lantaran terbentur visa.

"Visa saya menghentikan saya dari dapat melakukan pekerjaan saya, mendapatkan uang saya dan mendukung keluarga saya!," ujar Alex.

Baca Juga:
5 Kekalahan Telak Bayern Munchen, Dua Kali Kebobolan Setengah Lusin Gol

Alex Goncalves. (Instagram)

Curhatan pemain berusai 31 tahun tersebut sontak mengundang atensi selepas viral di Instagram. Sejumlah pesepak bola Tanah Air memberikan dukungan kepada Alex, termasuk dari rekan setimnya.

"Strong! pafamily1990," kata kiper Persita Tangerang, Dhika Bhayangkara.

"pafamily Hopefully this can be sorten out soon (Berharap masalah ini segera beres --red)," tukas Raphael Maitimo yang juga memperkuat Tangerang.

Baca Juga:
Link Live Streaming French Open 2021: Perang Saudara Minions vs Fajar/Rian

"Keep strong pai! (Tetaplah kuat pai--red), " tulis pemain Persikabo, Wawan Febrianto.

Usut punya usut, PSSI memang sempat mengeluarkan aturan klub boleh memotong gaji pemainnya hingga 75 persen pada Maret-Juni 2020 lantaran situasi pandemi.

Apes, Alex Goncalves menjadi salah satu pemain yang terdampak aturan tersebut dan baru membongkarnya kepada publik.

Load More