Arif Budi Setyanto
Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 mengusung misi menang pada leg kedua melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10/2021). Sayang di babak pertama anak asuh Shin Tae-yong malah tertinggal satu gol.

Mengejar defisit satu gol, Timnas Indonesia U-23 mencoba menguasai bola di awal pertandingan. Permainan terbuka pun terjadi.

Meski begitu, Asnawi Mangkualam dkk kecolongan gol lebih dulu pada menit ke-9. Gol tersebut berawal dari eksekusi tendangan mati Australia.

Baca Juga:
Terseret Dugaan Pengaturan Skor Perserang, Ini Pernyataan Rans Cilegon FC

Patrick Wood mampu mencetak gol setelah mendapatkan bola rebound dari clearence Taufik Hidayat yang kurang sempurna. Dengan mudah pemain Australia itu bisa melesakkan bola ke gawang Ernando.

Selang dua menit, Witan Sulaeman mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangan keras pemain Lechia Gdansk itu masih melambung.

Setelah itu, Australia lebih sering memegang kendali pertandingan. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan serangan balik, tapi belum berhasil menembus pertahanan lawan.

Baca Juga:
On Fire, Persik Kediri Bertekad Rebutan Poin dengan Persija Jakarta

Malah Australia mendapatkan peluang kembali usai Patrick Wood lolos dari kawalan bek Garuda Muda pada menit ke-26. Beruntung Ernando dengan sigap memotong bola dari kakinya.

Selebihnya, Australia berhasil menekan Timnas Indonesia. Ernando lagi-lagi menunjukkan performa apik dan berhasil menepis tendangan keras Lechlan Brook di menit ke-41.

Timnas Indonesia U-23 masih tertinggal 0-1 di babak pertama. Dengan begitu anak asuh Shin Tae-yong setidaknya harus mencetak dua gol di babak kedua untuk memaksa lawan ke adu penalti.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Cs Kena Semprot Mantan Bintang Manchester United

Load More