Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 segera dimulai. Skuat Garuda Muda akan melakoni leg kedua menghadapi Australia U-23.

Partai ini akan berlangsung di Republican Central Stadium, Tajikistan, pada Jumat (29/10/2021) pukul 19:00 WIB. Di pertemuan pertama, Indonesia menelan kekalahan 2-3.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-23 tidak mengenal gol tandang. Jika nantinya, Timnas U-23 menang 1-0 pun pertandingan langsung ditentukan pemenangnya melalui adu penalti, bukan perpanjangan waktu.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Cs Kena Semprot Mantan Bintang Manchester United

Maka jika skuat Shin Tae-yong mampu menang 2-0, maka Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Dengan kondisi ini, Indonesia U-23 jelas masih memiliki peluang untuk menumbangkan Australia dan lolos ke fase berikutnya. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23.

Tidak seperti di laga uji coba, Shin Tae-yong nyatanya langsung memasang pemain-pemain terbaiknya melawan Australia di pertemuan pertama. Hal serupa rasanya masih akan dilakukan oleh Shin di leg kedua.

Baca Juga:
Aturan Ketat Menanti Calon Pembeli Tiket Liga 1 2021, Ini Persyaratannya

Untuk posisi kiper, masih akan diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi. Kiper Persebaya itu selalu diturunkan di dua laga uji coba dan tampil apik di leg pertama dengan menepis satu penalti.

Untuk empat pemain di belakang, Timnas Indonesia U-23 sepertinya masih akan diisi oleh Asnawi Mangkualam Bahar di sisi kanan dan Pratama Arhan di sisi full-back kiri.

Untuk bek tengah, Shin rasanya masih akan mempercayakannya kepada duet Rizki Ridho dan Alfeandra Dewangga.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Dapat Dukungan FC Utrecht untuk Kalahkan Australia

Pun di lini tengah, Shin Tae-yong sepertinya tidak akan mengubah komposisi dengan memasang Rachmat Irianto sebagai pivot dan bertugas memutus serangan lawan di lini tengah.

Di depannya, Marselino Ferdinan dipasang sebagai starter bersama Gunansar Mandowen untuk mengisi kedua sisi sayap Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Witan Sulaeman bakal berdiri di belakang dua penyerang.

Khusus Witan, dia juga sepertinya akan intens bertukar posisi dengan dua pemain sayap lainnya sehingga bisa bergerak lebih dinamis.

Baca Juga:
3 Turnamen Bulu Tangkis Dunia akan Digelar di Bali, Pemain Top Unjuk Gigi

Untuk dua pemain di lini depan, Shin Tae-yong membuat kejutan dengan memasang duet Taufik Hidayat dan Hanis Saghara.

Sementara Australia, pemain-pemain yang menjadi sorotan dari laga pertama kembali tampil. Mereka adalah Jacob Italiano, Adisu Bayew, Patrick Wood, dan Lachlan Brook.

Berikut susunan pemain Australia vs Indonesia.

Berikut susunan pemain Australia vs Indonesia:

Australia U-23 (4-3-3): Nicholas Suman; Callum Talbot, Mark Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos; Jacob Italiano, Fabian Monge, Lucas Mauragis; Alessandro Loepane, Patrick Wood, Lachlan Brook.

Pelatih: Trevor Morgan.

Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Hanis Saghara, Rachmat Irianto, Gunansar Mandowen; Marselino Ferdinan, Taufik Hidayat.

Pelatih: Shin Tae-Yong.

Load More