Irwan Febri Rialdi
Nurhadi dan Thoriq Alkatiri. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kabar positif datang dari dunia perwasitan Indonesia. Di tengah keputusan-keputusan kontroversi wasit Liga 1 2021/2022, ada salah satu wasit Tanah Air yang mendapat kepercayaan dari AFC untuk memimpin pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Dia adalah wasit asal Jawa Barat, Thoriq Alkatiri. Wasit yang telah berlisensi FIFA sejak 2013 tersebut memimpin pertandingan Grup E antara Kirgistan vs Oman di Stadion Fujairah, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (28/10/2021).

Thoriq dibantu oleh asisten wasit I yang juga dari Indonesia, yakni Bangbang Syamsudar. Kemudian asisten wasit II adalah Ali Jraq (Kuwait) dan Alireza Faghani (Iran) sebagai wasit keempat atau wasit cadangan.

Baca Juga:
Singgung Kekalahan, Curhat Pilu Ronald Koeman Sebelum Dipecat Barcelona

Mengenai Alireza Faghani, tentu publik sepak bola Tanah Air sudah tidak asing lagi. Ia pernah memimpin pertandingan Liga 1 2017. Kemudian, setahun berselang, ia menjadi perwakilan AFC untuk memimpin laga Piala Dunia 2018.

Pertandingan antara Kirgistan vs Oman berjalan lancar. Oman berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang yang dilesakkan oleh-Al Alawi.

Tambahan tiga poin membuat Oman saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan koleksi tiga poin. Jumlahnya sama dengan India dan UEA yang ada di posisi satu dan dua.

Baca Juga:
5 Pemain Top yang Kariernya Hancur karena Cedera, Ada Peraih Ballon d'Or

Load More