Husna Rahmayunita
Pelatih sementara Timnas Australia U-23, Trevor Morgan. (Dok. Soceroos)

Bolatimes.com - Pelatih Australia, Trevor Morgan semringah bisa menaklukkan Timnas Indonesia U-23 di laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Australia menang tipis atas Indonesia dengan skor 3-2.

Trevor mengapresiasi penampilan anak asuhannya saat berlaga di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/8/2021) malam WIB.

Sejak awal, mereka tampil menyerang hingga unggul duluan lewat sepakan Marc Tokich (53'), disusul gol Patrick Wood (59') dan Jacob Italiano (77') sebagai penentu kemenangan.

Baca Juga:
Geram Mobilnya Digeruduk, Koeman Beri Sindiran Pedas ke Fans Barcelona

Sedangkan dua gol Timnas Indonesia U-23 masing-masing dilesakkan oleh Witan Sulaeman (67') dan Taufik Hidayat (84'). Atas hasil ini, Australia minimal hanya membutuhkan hasil seri di leg kedua untuk lolos ke putaran final Piala AFC 2022.

Trever Morgan menilai skuadnya memang pantas memenangkan pertandingan. Ia menyoroti komitmen yang ditunjukkan pemain Australia U-23 sejak pemusatan latihan di Dubai dua pekan lalu.

"Usaha dan komitmen para pemain malam ini sangat fantastis. Ini terjadi sejak kamp, anak-anak benar ingin bermain untuk membela negara dan kami perlu lebih banyak memberikan kesempatan kepada mereka," ujarnya Morgan seperti dikutip dari Socceroos, Rabu (27/10).

Baca Juga:
Dijuluki Sultan Andara, Bos Rans Cilegon FC Tak Tahu Total Hartanya

Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Kemenangan tipis atas Indoneesia, kata dia, bak hadiah menarik atas perjuangan para pemain Australia U-23, oficial hingga staf.

"Hasil (3-2) ini adalah hadiah bagus untuk kerja keras para pemain dan staf selama dua minggu terakhir ,di mana kami telah berlatih dan bermain di Dubai dan Dushanbe," sambungnya.

Dengan modal tersebut, Morgan yakin, skuad Australia U-23 dapat meraih kemenangan telak pada laga selanjutnya.

Baca Juga:
Kalah Tipis Lawan Australia, Media Vietnam: Indonesia Bukan Lawan Mudah

"Ini membuat kami siap untuk pertandingan kedua di mana target kami adalah mengamankan tiket kualifikasi di Uzbekistan 2022," ujar Morgan.

"Saya memiliki kepercayaan penuh kepada para staf untuk membuat para pemain siap secara fisik dalam waktu kurang dari 72 jam menghadapi pertandingan selanjutnya," pungkas Morgan.

Baca Juga:
Begini Hitung-hitungan agar Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia

Load More