Rauhanda Riyantama
Logo Liga 2 2021. (Instagram/liga2match)

Bolatimes.com - Tuan rumah putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2021 telah resmi dirilis. Hasil itu didapat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menggelar managers rapat pada Senin (25/10/2021).

Dalam rapat Liga 2 2021 tersebut, Direktur operasional PT LIB, Sudjarno menginformasikan keputusan tentang tuan rumah putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2021 telah melewati beberapa pertimbangan.

Pertimbangan bukan hanya pada aspek kesiapan infrastruktur stadion. Akan tetapi juga kesiapan pengamanan, kondisi level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah tersebut, hingga ketersediaan akomodasi yang menunjang semua peserta.

Baca Juga:
Geram Mobilnya Digeruduk, Koeman Beri Sindiran Pedas ke Fans Barcelona

"Sejak penentuan tuan rumah putaran pertama kita sampaikan bahwa sangat fleksibel dan dinamis sesuai perkembangan situasi PPKM, teknis dan non teknis, kesiapan infrastruktur dan tentu untuk menjaga fair play dan integrity kompetisi," kata Sudjarno dalam rilis PT LIB, Selasa (26/10/2021).

Oleh karena itu, LIB memutuskan PSPS Riau bakal menjadi tuan rumah gup A. Venue yang dipakai ialah Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Sebelumnya, tuan rumah di Grup A adalah Sriwijaya FC yang menggunakan Stadion Jakabaring. Untuk Grup B, Rans Cilegon FC terpilih sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Dijuluki Sultan Andara, Bos Rans Cilegon FC Tak Tahu Total Hartanya

Mereka akan menggunakan Stadion Madya, Jakarta. Stadion ini juga digunakan oleh Dewa United yang menjadi tuan rumah di putaran pertama.

Sedangkan Grup C tuan rumah tetap Persis Solo di Stadion Manahan, Solo. Sementara untuk grup D, tuan rumah adalah Persiba Balikpapan yang menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan.

"Dengan informasi penetapan tuan rumah putaran kedua pada babak penyisihan grup Liga 2 2021, seluruh peserta agar bisa menyesuaikan dengan lokasi yang baru. Sehingga pergeseran lokasi pertandingan bisa dilakukan tepat waktu," pungkasnya.

Baca Juga:
Kalah Tipis Lawan Australia, Media Vietnam: Indonesia Bukan Lawan Mudah

Berikut daftar tuan rumah putaran kedua babak penyisihan grup Liga 2 2021.

Grup A: PSPS Riau (Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru)

Grup B: Rans Cilegon FC (Stadion Madya, Jakarta)

Baca Juga:
Begini Hitung-hitungan agar Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia

Grup C: Persis Solo (Stadion Manahan, Solo)

Grup D: Persiba Balikpapan (Stadion Batakan, Balikpapan)

Load More