Arif Budi Setyanto
Jacob Italiano. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Pelatih Australia, Trevor Morgan, mengatakan bahwa anak asuhnya sejatinya bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan telak.

Timnas Indonesia U-23 kalah tipis 2-3 dari Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Tiga gol Australia dicetak Marc Tokich, Patrcik Wood, dan Jacob Italiano. Sedangkan dua gol Indonesia disumbangkan Witan Sulaeman serta Taufik Hidayat.

Baca Juga:
Geram Mobilnya Digeruduk, Koeman Beri Sindiran Pedas ke Fans Barcelona

Australia sejatinya lebih mendominasi pertandingan. Bahkan Jacob Italiano dkk berhasil mencatatnkan 8 shots on target serta 6 shots off target.

Melihat data tersebut, Trevor Morgan menyayangkan kemenangan tipis tersebut. Dia menyebut anak asuhnya sejatinya bisa menang telak dari skuat Garuda Muda.

"Data pasca-pertandingan menunjukkan bahwa kami bisa memenangkan laga lebih nyaman (menang telak), tapi kami telah menantang grup untu fokus pada Jumat dan menunjukkan kualigas di kedua ujung lapangan," ucap Morgan dikutip dari Socceroos pada Selasa (27/10/2021).

Baca Juga:
Dijuluki Sultan Andara, Bos Rans Cilegon FC Tak Tahu Total Hartanya

Jacob Italiano (nomor 10) menjadi salah satu pencetak gol Australia ke gawang Indonesia. (Instagram/socceroos)

"Dari sudut pandang menyerang, kami yakin bisa lebih klinis. Sementara dari sudut pandang bertahan, kami tahu bisa lebih kompak lagi. Ini adalah dua elemen yang akan kami fokuskan jelang pertandingan hari Jumat," imbuhnya.

Sementara itu, berkat hasil ini Australia lebih nyaman jelang pertandingan leg kedua pada Jumat (29/10/2021). Setidaknya mereka hanya perlu hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke putaran final.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 juga masih punya kans untuk lolos. Namun, langkah anak asuh Shin Tae-yong bakal lebih berat karena Bagus Kahfi cs setidaknya harus menang dengan dua marjin gol untuk otomatis lolos. Atau bisa menang dengan selisih satu gol dan menentukan pemenang via adu penalti.

Baca Juga:
Karra Syam Dibuat Terharu Nonton Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Load More