Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman mencetak gol indah ke gawang Australia. Gol tersebut kemudian menimbulkan perdebatan karena netizen ada yang beranggapan mirip dua nama kelas dunia, yaitu Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 2-3 dari Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Tiga gol Australia dicetak oleh Marc Tokich, Patrick Wood, dan Jacob Italiano. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 membalasnya lewat Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat.

Baca Juga:
Persis Solo Bungkam PSCS 2-0, Berikut Klasemen Grup C Liga 2 2021

Nah, gol yang dicetak WItan Sulaeman kemudian menjadi sorotan para pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, pemain Lechia Gdansk tersebut menjebol gawang lawan via tendangan apik dari luar kotak penalti.

Awalnya Asnawi Mangkualam mengirimkan umpan ke Ramai Rumakiek. Lantas, wonderkid Persipura itu memberikan umpan pendek kepada Witan yang berlari dari sayap.

Mendapatkan bola, Witan kemudian mengelabuhi dua pemain Australia untuk mendapatkan ruang tembak. Setelahnya, pemain berusia 20 tahun ini melakukan plessing yang membuat bola sulit dijangkau kiper dan akhirnya berbuah gol.

Baca Juga:
Happy Ending Prahara Rumah Tangga Wanda-Icardi, Katanya Udah Lelah Nangis

Video gol Witan Sulaeman ini diunggah oleh akun Instagram PSSI. Nah dalam unggahan tersebut, ada netizen yang debat soal gol ini mirip Messi dan Salah.

"Lebih ke Mo Salah ini keknya," sahut mkasa***

Baca Juga:
Persib Bandung Kalahkan PSIS, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

"Bener, soalnya Mo Salah kalau mau nendang lari dulu. Kalo Messi plessing langsung," seru arifh***

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan kembali menghadapi Australia pada leg kedua, Jumat (29/10/2021) di tempat yang sama. Pada laga ini, skuat asuhan Shin Tae-yong harus menang selisih dua gol jika ingin langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Baca Juga:
Reaksi Atta Halilintar Lihat Kiper Timnas Australia U-23 yang Mirip Dirinya

Load More