Irwan Febri Rialdi
Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persija Jakarta kembali gagal mengalahkan Persebaya Surabaya usai takluk 0-1 di pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Hasil ini memperpanjang rekor buruk Persija Jakarta kala bersua Persebaya Surabaya, di mana Macan Kemayoran belum pernah menang sejak 2018.

Dalam pertandingan tersebut, Persebaya berhasil membobol gawang Persija di menit 25. Memanfaatkan salah antisipasi bek Persija, Taisei Marukawa tidak terkawal yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Macan Kemayoran --julukan Persija-- ditekan pada babak pertama ini. Beberapa kali, pemain Persija suka membuat kesalahan yang bisa membahayakan gawangnya sendiri.

Akan tetapi skor 1-0 untuk keunggulan Bajul Ijo --julukan Persebaya Surabaya-- tidak berubah hingga turun minum.

Babak kedua Persebaya mengendurkan serangan. Marko Simic dan kawan-kawan kini giliran memberikan tekanan kepada Bajul Ijo.

Jose Wilkson dan kolega dipaksa main di daerah pertahanannya sendiri di babak kedua ini. Mereka kini hanya mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Sulit bagi Macan Kemayoran bisa menyamakan kedudukan meski menekan di babak kedua ini. Bek-bek Persebaya patut diberi apresiasi menahan gempuran Marko Simic Cs.

Alhasil hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Persija gagal menyamakan kedudukan. Persebaya keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More